Dewa United FC Pinjam Pemain Muda Versatile Dari Persib Bandung

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Nov 2023, 20:45 WIB
Dewa United FC pinjam Robi Darwis dari Persib Bandung

Dewa United FC pinjam Robi Darwis dari Persib Bandung/foto dok Persib Bandung

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC mengumumkan perekrutan pemain versatile Robi Darwis untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dia resmi bergabung dengan skuat asuhan Jan Olde Riekerink itu dengan status pinjaman dari Persib Bandung.

Jebolan timnas Indonesia U-20 diketahui memiliki kelebihan dapat bermain di sejumlah posisi berbeda, seperti bek sayap ataupun gelandang. Dia juga dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki lemparan ke dalam cukup jauh, seperti yang kerap dipertontonkan bek sayap timnas Indonesia, Pratama Arhan.

"Robi Darwis adalah pemain yang dibutuhkan tim pelatih saat ini. Dia pemain muda yang juga mampu bermain di beberapa posisi," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Tentu kami siap menyambut kehadiran Robi di tim dan semoga dia tidak kesulitan dalam proses adaptasi disini," sambung Ardian.

Robi Darwis sendiri merupakan pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 2 Agustus 2003. Dia mengawali karier sepak bola bersama tim Persib U-16. Penampilan impresif itu lantas membuatnya mendapat kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia U-18 yang ketika itu menjalani pemusatan latihan di Turki. Dia pun masuk dalam skuat timnas Indonesia U-20 yang akan tampil pada ajang Piala Asia U-20 pada bulan Maret 2023 lalu.

Di level klub, Robi Darwis untuk kali pertama mendapat kontrak di tim senior Persib Bandung pada tahun 2022. Penampilannya pun langsung mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia.

Di Liga 1 musim 2023/2024 ini, dia baru mencatatkan tujuh penampilan bersama Maung Bandung. Kehadirannya di Dewa United FC diharapkan dapat memberikannya menit bermain lebih banyak sekaligus membantu Tangsel Warrior meraih prestasi terbaik pada kompetisi musim ini.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Robi Darwis, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-pinjam-pemain-muda-versatile-dari-persib-bandung
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini