Dewa United FC Harus Siap Mental Hadapi Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Feb 2023, 01:30 WIB
Kekuatan mental para pemain Dewa United FC akan diuji Borneo FC

Kekuatan mental para pemain Dewa United FC akan diuji Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC bersiap menghadapi tim papan atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (8/2) sore pukul 15.00 WIB.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menilai tim lawan dihuni pemain-pemain yang harus diwaspadai. Ia pun menilai bahwa laga nanti akan jadi ujian mental untuk skuatnya.

"Saya pikir kami akan bertemu tim yang bagus. Mereka (Borneo FC) sangat kuat dan dinamis. Kami pun harus kuat secara mental dan menekan mereka di momen yang tepat," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Jelas pertandingan nanti adalah ujian mental untuk tim ini. Kami pun juga memiliki banyak pemain bagus dengan berbagai kelebihan yang berbeda-beda," sambung Jan Olde Riekerink.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengingatkan satu hal kepada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan jelang menghadapi tim berjuluk Pesut Etam itu.

"Yang menjadi hal penting adalah kami harus mampu meredam kekuatan mereka dan berhasil memanfaatkan kekuatan kami," ujar Jan Olde Riekerink.

Sementara itu, Kapten tim Dewa United FC, Rangga Muslim menyebut bahwa dia bersama rekan-rekannya wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya apabila ingin meraih poin penuh.

"Kami dari pemain sadar betul Borneo FC tim yang bagus dan punya pemain-pemain berkualitas. Pastinya kami harus kerja keras demi hasil terbaik di pertandingan besok," kata Rangga.

Disinggung soal sosok penyerang asing lawan, Matheus Pato, Rangga tidak menampik bila pemain asal Brasil tersebut akan menjadi salah satu ancaman untuk timnya.

"Soal Pato, dia pemain bagus dan akan menjadi ancaman untuk kami. Tapi tentu saja kami tidak boleh hanya fokus pada Pato saja. Kami harus mewaspadai Borneo FC sebagai sebuah tim," pungkas Rangga.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jan Olde Riekerink, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-harus-siap-mental-hadapi-borneo-fc
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini