Devid de Santana Dinilai Masih Butuh Adaptasi Bersama Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Des 2023, 04:00 WIB
Penyerang anyar Barito Putera, Devid de Santana Silva

Penyerang anyar Barito Putera, Devid de Santana Silva/foto dok Barito Putera

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman angkat bicara terkait sorotan tajam yang diberikan suporter terhadap performa penyerang baru timnya, Devid de Santana Silva. Dia didatangkan sebagai ujung tombak Laskar Antasari untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Seperti diketahui, namanya sudah menjadi bagian dari tim sejak menahan imbang 0-0 Borneo FC pada laga pekan ke-21 beberapa hari lalu. Penampilannya dinilai kurang memuaskan dan tidak sesuai dengan ekspektasi suporter.

Hasnuryadi Sulaiman menyebut bahwa penyerang asal Brasil itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim karena baru bergabung di bursa transfer putaran kedua musim ini.

"Tentang Devid bagaimanapun kita harus memberi waktu kepada dia apalagi dia baru dua pertandingannya. Kita minta semua bersabar dan memberi kesempatan kepada Devid," ujarnya.

Sejauh ini dia pun juga sudah berkomunikasi dengan Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan terkait performa Devid de Santana yang diharapkan bisa menjadi tandem Gustavo Tocantins untuk menambah ketajaman lini serang Laskar Antasari.

Dari penjelasan yang didapatkan, dia menilai Devid de Santana sudah menjalankan instruksi pelatih dengan baik di lapangan hanya saja memang belum menemukan peak performance-nya dan mencetak gol untuk tim.

Dia meyakini kegacoran pemain barunya sebagai juru gedor tim tinggal menunggu waktu.

"Sempat bertanya kepada Coach RD dia sudah cukup menjalankan instruksi strategi untuk membantu tim tapi memang tugas striker membuat gol dan memang belum bisa," ungkap Hasnuryadi Sulaiman.

"Mudah-mudahan dia bisa melakukan tugasnya sebagai seorang striker," pungkas dia.

Artikel Tag: Devid de Santana, Barito Putera, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/devid-de-santana-dinilai-masih-butuh-adaptasi-bersama-barito-putera
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini