Deschamps: Marcus Thuram Dipanggil Bukan Karena Nama Besar Sang Ayah!

Penulis: Demos Why
Kamis 12 Nov 2020, 08:58 WIB
Bek timnas Prancis, Marcus Thuram.

Marcus Thuram (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menegaskan bahwa pemanggilan Marcus Thuram ke skuad Les Bleus bukan karena nama besar sang ayah, Lilian Thuram. Deschamps memastikan hal itu dilakukan murni karena performa apiknya di atas lapangan.

Jeda internasional bulan ini menjadi momen paling mengesankan bagi bek Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, lantaran untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan dari tim nasional Prancis untuk melakoni laga uji coba konta Finlandia dan Swedia di ajang UEFA Nations League.

Banyak pihak berharap pemanggilan Marcus ke timnas Prancis bisa mengikuti jejang sang ayah, Lilian Thuram. Lilian sendiri mengoleksi caps terbanyak bagi timnas dan sempat mempersembahkan trofi Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bagi Prancis.

Didier Deschamps menilai harapan seperti itu sebagai sebuah hal yang sangat wajar. Akan tetapi sang pelatih memastikan pemanggilan Marcus ke timnas Prancis tak ada hubungannya dengan sosok ayahnya melainkan karena penampilan apik dia di atas lapangan.

"Ini hidupnya, kariernya. Karier ayahnya sudah berakhir, kita semua harus ingat. Namun, mengenal Lilian, itu akan menjadi keuntungan bagi Marcus - dia bisa mendapatkan banyak nasihat darinya," ujar Deschamps kepada BeinSport.

"Yang terpenting, saya katakan kepadanya bahwa jika dia ada di sini, itu hanya karena apa yang dia lakukan. Menjadi anak dari seseorang bukanlah kriteria untuk saya panggil. Itu jelas menjadi hal yang salah."

"Dia kenal ayahnya, aku juga mengenalnya, tapi jika dia ada di sini, itu karena menurutku dia pantas mendapatkannya," pungkasnya.

Artikel Tag: marcus thuram, Didier Deschamps, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deschamps-marcus-thuram-dipanggil-bukan-karena-nama-besar-sang-ayah
5006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini