Deretan Kesialan Bikin Juventus Cuma Amankan Satu Poin dari Kandang Crotone

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Okt 2020, 04:04 WIB
Gol Alvaro Morata bikin Juventus amankan satu poin dari kandang Crotone.

Alvaro Morata bantu Juventus amankan satu poin dari Crotone (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus mengalami malam yang berat kala bertandang ke Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10) dini hari WIB, untuk laga lanjutan Serie A, yang berakhir dengan skor imbang 1-1 kontra Crotone.

I Bianconeri sudah terpaksa tampil tanpa penyerang mega bintang Cristiano Ronaldo yang terjangkit COVID-19, namun kesialan mereka ternyata tak cuma sampai situ saja.

Laga baru berjalan 12 menit namun sang juara bertahan sudah harus menderita kebobolan lantaran Leonardo Bonucci melanggar Arkadiusz Reca di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, yang kemudian diselesaikan oleh Simy untuk membobol gawang Gianluigi Buffon pada laga ke-650-nya di Serie A.

Namun demikian, Juventus langsung sukses membalasnya sembilan menit kemudian melalui aksi penyerang anyar Federico Chiesa, yang memberikan umpan memanjakan dan diselesaikan dengan baik oleh Alvaro Morata untuk menyeimbangkan kedudukan.

Gol tersebut menimbulkan kepercayaan diri bagi skuat asuhan Andrea Pirlo, namun tidak gol lagi yang tercipta hingga jeda turun minum. Hingga kesialan-kesialan berikutnya pun datang menimpa sang juara bertahan.

Chiesa menjalani debutnya dengan baik selama di lapangan, namun harus berakhir dengan tragis ketika dirinya berebut bola dengan Luca Cigarini. Wasit memutuskan itu sebagai pelanggaran dan mengkartu merah pemain tim nasional Italia itu pada menit ke-60.

Juve hampir mencetak gol sesaat setelah itu, ketika eksekusi tendangan bebas Dejan Kulusevski ditanduk oleh Morata namun dimentahkan tiang gawang dan sukses diamankan oleh kiper Crotone, Alex Cordaz.

Morata akhirnya sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-76, setelah berhasil memanfaatkan peluang dari Juan Cuadrado yang dilepaskan dari sudut penting. Dan kesialan berikutnya pun terjadi setelah wasit berkomunikasi dalam waktu panjang dengan pemantau VAR, dan gol tersebut dianulir karena sang pemain timnas Spanyol sudah berada dalam posisi offside yang sangat tipis.

Itu menyebabkan masa injury time dijalani selama tujuh menit, namun 10 orang pemain Juve gagal untuk meraih kemenangan di sini.

Crotone 1-1 Juventus — (Simy 12'; Alvaro Morata 21')

Kartu Merah: Federico Chiesa (J) 60'

Susunan Pemain

Crotone (3-5-2): Cordaz; Magallan, Marrone, Luperto (Golemic 83'); Molina (Petriccione 88'), Messias, Cigarini, Vulic (Siligardi 74'), Reca; Pedro Pereira (Rispoli 74'), Simy.

Juventus (3-4-3): Buffon; Danilo, Bonucci, Demiral; Chiesa, Arthur (Rabiot 70'), Bentancur, Frabotta; Kulusevski (Bernardeschi 70'), Morata, Portanova (Cuadrado 56').

Artikel Tag: Juventus, Crotone, Serie A, Alvaro Morata

1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini