Dengan atau Tanpa Liga Champions, Laporte Tetap Setia Pada Man City

Penulis: Demos Why
Senin 23 Mar 2020, 07:30 WIB
Dengan atau Tanpa Liga Champions, Laporte Tetap Setia Pada Man City

Aymeric Laporte (Foto: Mike Egerton/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Champions: Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, mengakui bahwa timnya akan tersakiti andai tak bisa tampil di kompetisi sekelas Liga Champions. Kendati demikian bek asal Prancis itu akan tetap bertahan di Etihad Stadium meski timnya gagal dalam upaya banding atas sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA.

Belum lama ini Manchester City dijatuhi sanksi berat oleh UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa [termasuk Liga Champions] selama dua musim secara beruntun. Sanksi itu diberikan setelah UEFA menilai The Cityzens telah melakukan pelanggaran berat dengan memanipulasi data keuangan mereka terutama pendapatan dari pihak sponsor yang sengaja digelembungkan.

Tak terima dengan sanksi yang diberikan oleh UEFA, Man City lantas melakukan perlawanan. City kabarnya telah mengajukan upaya banding kepada Pengadilan Atbitrase Olahraga [CAS] dan saat ini masih menunggu jawaban terkait nasib mereka di musim depan.

Menanggapi hal tersebut, Laporte tak menampik bahwa The Sky Blues akan merasa tersakiti andai mereka gagal tampil di Liga Champions selama dua musim beruntun. Namun Laporte memastikan kesetiaannya pada Man City karena merasa bahagia di tim arahan Pep Guardiola tersebut.

"Saat ini kami masih menunggu keputusan akhir. Kami akan melihat apa yang akan terjadi di musim depan. Tentu sangat merugikan andai Kami tak bisa tampil di Liga Champions musim depan," ujar Laporte dilansir dari Bleacher Report.

"Namun di sisi lain saya bahagia berada di sini, di Manchester City. Di sini saya bisa menikmati permainan sepakbola. Di sini kami berhasil melakukan hal-hal besar. Bahkan dalam dua tahun terakhir, kami telah memenangkan delapan trofi," pungkasnya.

Artikel Tag: Aymeric Laporte, Manchester City, liga champions

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini