Demi Trofi Bersama Argentina, Lionel Messi Rela Gadaikan Trofi Individunya

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 27 Mar 2023, 18:53 WIB
Emi Martinez mengungkapkan jika Lionel Messi pernah ingin menggadaikan trofi individunya, untuk bisa ditukar dengan gelar juara bersama Timnas Argentina / via Reuters

Emi Martinez mengungkapkan jika Lionel Messi pernah ingin menggadaikan trofi individunya, untuk bisa ditukar dengan gelar juara bersama Timnas Argentina / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Emi Martinez mengatakan jika Lionel Messi rela menggadaikan trofi individunya, untuk ditukar dengan gelar juara bersama Timnas Argentina.

Sejak menorehkan debut profesionalnya di tahun 2004 silam, sudah tak terhitung berapa banyak gelar individu yang pernah dimenangkan oleh Lionel Messi.

Seabreg trofi bergengsi seperti Ballon d'Or, sepatu emas Eropa hingga pemain terbaik dunia versi FIFA pun sudah pernah dimenangkan oleh pemain berjulukan La Pulga tersebut.

Namun jika bicara soal trofi kolektif khususnya bersama Timnas Argentina, Messi sedikit kesulitan membawa negara asalnya itu berprestasi di kancah internasional.

Setelah Piala Dunia U-20 di tahun 2005 dan emas Olimpiade di tahun 2008, perlu satu dekade lebih bagi Messi untuk kembali menjadi juara bersama Argentina.

Paceklik gelar di level tim nasional ini ternyata membuat Messi gusar. Hal ini disampaikan langsung oleh kiper Timnas Argentina yaitu Emi Martinez.

Martinez mengungkapkan sebelum Argentina keluar sebagai juara Copa America di tahun 2021 kemarin, Messi sempat bilang kepada dirinya kalau ia rela menggadaikan trofi individu yang dimilikinya demi gelar bersama Albiceleste.

"Dia bilang begitu ke saya. Dia ingin menukar trofi Ballon d'Or miliknya untuk satu gelar Copa America," ucap Martinez dalam wawancara eksklusif dengan Goal.

"Setelah kami pulang dari Brasil dan memenangkan trofi tersebut, dia bilang: ini satu-satunya gelar yang saya inginkan di sepanjang karier saya."

"Saya bangga sekali menyaksikan momen itu. Saya senang bisa membantu untuk mewujudkan mimpinya."

"Dia sudah memenangkan segalanya di level klub, namun tetap saja masih ada yang kurang (di level tim nasional)," tutup Martinez.

Setelah menjuarai Copa America 2021, setahun berselang Messi akhirnya kembali mewujudkan mimpinya selanjutnya dengan memenangkan Piala Dunia 2022.

Koleksi gelar Messi pun kini lengkap sudah dan wajar apabila La Pulga layak dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Artikel Tag: Lionel Messi, Emi Martinez, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-trofi-bersama-argentina-lionel-messi-rela-gadaikan-trofi-individunya
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini