Demi Tepati Janjinya, Yann Sommer Kirim Setruk Coklat untuk De Ligt

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Mar 2023, 15:00 WIB
Yann Sommer

Matthijs de Ligt Membantu Yann Sommer Selamatkan Gawang Bayern Munich (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kiper internasional Swiss, Yann Sommer, membuktikan bahwa dia adalah pria sejati dengan menetapi janjinya. Ia memberikan setruk coklat untuk rekan setimnya di Bayern Munich, Matthijs de Ligt, atas keberhasilan bek asal Belanda itu dalam menyelamatkan gawang Die Bavarian dari gol yang berasal dari blunder dirinya di laga melawan PSG.

Kejadian itu bermula saat Yann Sommer berusaha memainkan bola di dalam kotak penalti Bayern di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Kamis (09/03) yang lalu. Sialnya, bola yang coba ia permainkan tersebut berhasil dicuri oleh Achraf Hakimi dan pemain asal Maroko itu mengirim bola ke Vitinha yang langsung melakukan tembakan ke arah gawang. Sayang, gol gagal tercipta karena Matthijs de Ligt melakukan sapuan tepat di mulut gawang.

Sebagai ucapan terima kasih, Sommer berjanji akan memberi De Ligt coklat sebanyak satu truk. Dan, janji itu baru saja ia tepati dengan mengirim coklat merek Kagi langsung dari Swiss sebanyak 700 kg. Akan tetapi, coklat sebanyak itu tentunya tidak dimakan oleh De Ligt, melainkan bakal disumbangkan ke badan amal ‘Münchner Tafel" di Munich.

“Yann Sommer menepati janjinya dan membawa truk berisi 700kg cokelat batangan dari pabrikan Swiss, Kagi, ke Munich. Namun, alih-alih dikirim ke Matthijs de Ligt, cokelat itu malah disumbangkan ke 'Münchner Tafel', sebuah badan amal di Munich,” tulis di akun Twitter @iMiaSanMia.

Perwakilan Münchner Tafel, Steffen Horak, mengaku kaget dengan banyaknya coklat yang disumbangkan untuk badan alam yang ia kelola.

“Kami tidak tahu persis apa yang ada di baliknya, yang saya tahu itu berasal dari FC Bayern. Cokelat akan masuk ke distribusi reguler kami minggu ini, dan kami akan membagikannya ke 28 kantor distribusi,” ucap Steffen.

Artikel Tag: Yann Sommer, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-tepati-janjinya-yann-sommer-kirim-setruk-coklat-untuk-de-ligt
1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini