Demi Selamatkan Penderita Kanker, Kapten RB Leipzig Absen vs Union Berlin

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Feb 2023, 16:00 WIB
RB Leipzig

Willi Orban (Sumber: Photo by Ronny Hartmann)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig akan menjalani laga sengit pada pekan ke-20 Bundesliga, yang mana mereka akan bermain melawan tim runner up sementara, Union Berlin, di Red Bull Arena Leipzig, Minggu (12/02) dini hari WIB. Akan tetapi, pada laga itu Die Bullen tidak bisa memainkan kaptennya, Willi Orban, karena alasan yang mulia.

Dikutip dari laman Goal, Willi Orban diketahui akan melakukan donor sel punca darah pada Rabu (15/02) mendatang untuk menyelamatkan nyawa salah seorang penderita kanker darah. Willi yang telah terdaftar sebagai pendonor sel punca di Jerman sejak 2017 itu akan mendapatkan suntikan untuk meningkatkan sel induknya sebelum melakukan pendonoran, sehingga akan membuatnya absen dari pelatihan tim dan di laga vs Union Berlin.

“Tentu saja saya terkejut ketika menerima info bahwa saya adalah pendonor yang cocok untuknya. Saya tanpa ragu ingin memberikan donasi sesegera mungkin,” katanya kepada situs resmi klub.

“Saya memiliki kesempatan untuk menyelamatkan nyawa orang lain dengan sedikit usaha. Itu tidak akan masalah bagi saya. Saya berharap donasi saya akan membantu penerima untuk pulih dari penyakit mereka,” lanjut Willi Orban.

Lebih lanjut, ia juga berjanji akan sesegera mungkin untuk kembali bergabung bersama RB Leipzig setelah transplantasinya usai.

“Saya tentu saja akan melewatkan pertandingan melawan Union Berlin, tetapi bahkan dengan ambisi olahraga saya, sepak bola adalah kepentingan sekunder. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk bergabung kembali dengan tim secepat mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: rb leipzig, willi orban

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-selamatkan-penderita-kanker-kapten-rb-leipzig-absen-vs-union-berlin
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini