Demi Menit Bermain, Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie Ke Klub Raffi Ahmad

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Okt 2021, 17:45 WIB
Arema FC pinjamkan Kurniawan Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC

Arema FC pinjamkan Kurniawan Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ketatnya persaingan di pos penjaga gawang membuat manajemen Arema FC akhirnya memilih untuk melepas salah seorang kipernya, Kurniawan Kartika Ajie ke klub Liga 2 Indonesia, Rans Cilegon FC. Dia dilepas ke klub yang dimiliki artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad itu dengan status pinjaman.

Di tim Arema FC saat ini, kiper 25 tahun itu memang cukup kesulitan untuk mendapatkan menit bermain, seiring dengan bergabungnya kiper asing, Adilson Mariga yang dalam lima pertandingan di Liga 1 2021/2022 selalu dipercaya Eduardo Almeida untuk mengawal gawang Singo Edan.

"Kurniawan Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan Rans, statusnya adalah peminjaman," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Sudarmaji, peminjaman Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC itu tidak lepas dari keinginan kuat sang kiper untuk mendapatkan menit bermain.

"Faktor utamanya adalah persoalan jam terbang, mungkin dengan bergabung di Rans Cilegon FC dia (Kartika Ajie) mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih," imbuhnya.

Durasi peminjaman dilakukan sampai Januari 2022 nanti, artinya dia akan kembali bergabung dengan Arema FC pada putaran kedua Liga 1 2021.

"Setelah masa peminjaman selesai, nanti Januari masuk di putaran kedua akan kembali bergabung dengan Arema," tambahnya.

Rans Cilegon FC sendiri mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil kurang memuaskan, setelah takluk dengan skor 1-3 dari Dewa United pada 28 September lalu. Karena itu, perekrutan pemain untuk meningkatkan performa tim masih akan terus dilakukan. Bursa transfer dan pendaftaran pemain sendiri akan ditutup pada 10 Oktober 2021.

Artikel Tag: arema fc, kartika ajie, Liga 1, Liga 2, rans cilegon fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-menit-bermain-arema-fc-pinjamkan-kartika-ajie-ke-klub-raffi-ahmad
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini