Demi Matthijs de Ligt, Bayern Munich Berencana Jual Pemain Bintang

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Jul 2022, 19:00 WIB
Bayern Munich

Bayern Munich (Sumber: M. Donato/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich telah menghabiskan uang 51 juta euro untuk mendatangkan Sadio Mane dan Ryan Gravenberch, masing-masing dari Liverpool dan Ajax Amsterdam. Kini, klub Bavaria itu dilaporkan berencana untuk mendatangkan bek Juventus yang bernilai 70 hingga 80 juta euro, Matthijs de Ligt.

Mendatangkan Matthijs de Ligt tentu akan membuat keuangan Bayern Munich goyah, karena nilai tersebut sangat besar dan bahkan menyamai rekor transfer klub ketika mendatangkan Lucas Hernandez beberapa musim yang lalu. Oleh sebab itu, Bayern Munich berencana untuk melepas sejumlah pemain untuk mendapatkan uang transfer tambahan.

Sejauh ini Bayern sudah mengantongi uang sebesar 24 juta euro atau senilai 366 miliar rupiah dari hasil penjualan Omar Richards, Marc Roca, dan beberapa pemain akademi. Menurut laporan dari jurnalis Sky Sport, Marc Behrenbeck dan Florian Plettenberg, masih ada beberapa pemain berlabel ‘bintang’ yang berpotensi di lepas pada musim panas tahun ini.

Nama pertama tentunya adalah Robert Lewandowski. Meski Bayern akan lebih memilih untuk mempertahankannya hingga akhir kontrak, namun tim besutan Julian Nagelsmann itu juga tak menutup peluang untuk melepasnya jika ada tawaran minimal sebesar 50 juta euro.

Kemudian, nama kedua yang berpotensi dilepas adalah Serge Gnabry. Winger internasional Jerman itu belum menyetujui perpanjangan kontrak, sehingga melepasnya di musim panas 2022 dengan sejumlah uang transfer akan menjadi lebih masuk akal. Selanjutnya ada nama Benjamin Pavard dan Marcel Sabitzer yang juga masuk daftar pemain top yang berpotensi dijual.

Artikel Tag: Bayern Munich, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-matthijs-de-ligt-bayern-munich-berencana-jual-pemain-bintang
1210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini