Demi Hormati Maradona, Lionel Messi Dibujuk Pindah ke Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 12 Des 2020, 10:46 WIB
Kevin-Prince Boateng membujuk Lionel Messi untuk pindah ke Napoli / via EPA

Kevin-Prince Boateng membujuk Lionel Messi untuk pindah ke Napoli / via EPA

Berita Liga Italia: Mantan rekan setim Lionel Messi di Barcelona yaitu Kevin-Prince Boateng, menyarankan La Pulga untuk hijrah ke Napoli demi menghormati mendiang Diego Armando Maradona.

Seperti diketahui Maradona wafat pada bulan November kemarin dan demi mengenang jasa-jasa El Diego, Napoli pun mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

Di mata masyarakat Argentina, Maradona dinobatkan sebagai salah satu pemain tersukses di negeri tango berkat kejayaannya bersama timnas dan juga Napoli dari tahun 1984 hingga 1991.

Dan di era 2000-an ada sosok pemain Argentina lain yang dianggap memiliki kesamaan dengan Maradona yaitu Lionel Messi.

Demi menghormati sang legenda, Kevin-Prince Boateng pun membujuk Messi agar mengikuti jejak Maradona dengan bergabung bersama Napoli.

"Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona. Oleh karena itu, saya ingin mengajukan permohonan kepada Leo," ucap Boateng kepada ESPN.

"Dia harus pergi ke Napoli setelah kontraknya berakhir bersama Barcelona. Akan sangat hebat apabila dia mengatakan 'saya datang' kepada De Laurentiis (pemilik Napoli)."

"Mungkin dengan kehadiran Messi dia mampu membawa klub memenangkan titel liga dan itu tentu akan menjadi sebuah kisah film yang luar biasa."

"Jika saya menjadi dia, saya akan memikirkan soal kans ini."

"Dia telah memenangkan segalanya di level klub dan akan luar biasa apabila dia mengakhiri kariernya dengan cara yang legendaris," tutup pemain yang kini memperkuat Monza di Serie B ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Kevin Prince Boateng, Napoli, Maradona

4434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini