Demi Homati Qatar, Hugo Lloris Tak Akan Pakai Ban Kapten Pelangi

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Nov 2022, 20:27 WIB
Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris.

Hugo Lloris. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, memastikan bahwa dirinya tidak akan mengenakan ban kapten pelangi selama gelaran Piala Dunia 2022. Hal itu dilakukan oleh Llroris untuk menghormati Qatar sebagai tuan rumah.

Penggunaan ban kapten pelangi merupakan salah satu kampanye sebagai bentuk dukungan bagi kaum LGBT. Namun pada perhelatan Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, pihak penyelenggara dengan tegas melarang semua hal yang berhubungan dengan hal tersebut selama turnamen empat tahunan itu berlangsung.

Banyak pihak yang menentang keputusan pihak penyelenggara. Bahkan beberapa negara peserta diwartakan akan tetap mengenakan ban kapten pelangi. Namun lain halnya dengan Hugo Lloris, dia memiliki sikap berbeda. Setelah melakukan diskusi dengan presiden federasi sepak bola Prancis, Noel Le Graet, Lloris memutuskan untuk tak mengenakan ban kapten pelangi selama Piala Dunia untuk menghormati tuan rumah.

"Sebelum kami memulai apapun, kami membutuhkan persetujuan dari FIFA, persetujuan dari federasi [sepak bola Prancis]," ujar Lloris seperti dilansir dari The Guardian.

"Tentu saja, saya memiliki pendapat pribadi tentang topik tersebut. Dan pendapat saya hampir sama dengan presiden [federasi sepak bola Prancis]."

"Ketika kami berada di Prancis, ketika kami menyambut orang asing, kami selalu ingin mereka mengikuti aturan kami, untuk menghormati budaya kami, dan saya akan melakukan hal yang sama ketika saya pergi ke Qatar, cukup sederhana," pungkasnya.

Artikel Tag: Hugo Lloris, Piala Dunia 2022, LGBT, Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-homati-qatar-hugo-lloris-tak-akan-pakai-ban-kapten-pelangi
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini