Demi Fans, Manchester City Harus Menang di Old Trafford

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jan 2020, 08:45 WIB
Demi Fans, Manchester City Harus Menang di Old Trafford

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim Derby Manchester memiliki arti yang sangat penting bagi para pendukung setia The Cityzens. Untuk itu demi membahagiakan fans mereka, Guardiola berharap City bisa meraih kemenangan di Old Trafford.

Manchester City akan melakoni laga tandang ke markas Manchester United pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (8/1) dini hari WIB. Jelang laga ini, The Cityzens dibayangi oleh hasil buruk di mana pada pertemuan pertama kedua tim di Premier League, secara mengejutkan Sergio Aguero dkk dipermalukan Setan Merah di Etihad Stadium dengan skor 2-1.

Namun pada laga kali ini, Guardiola meminta timnya untuk tampil maksimal demi meraih kemenangan demi membahagiakan para pendukung setia The Sky Blues. Terlebih laga ini merupakan pertandingan derby yang memiliki makna sangat berarti bagi para suporter City.

"Ini pertandingan semifinal. Ketika Anda berlaga dalam satu kompetisi selama bertahun-tahun, terkadang Anda menang, kadang-kadang Anda kalah. Menghadapi tim papan atas sekelas United, tentu Anda bisa kalah atau meraih kemenangan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Saya tidak datang ke sini [Man City] dan berharap bisa mengalahkan Man United sepanjang waktu. Namun pada kenyataannya kami meraih kemenangan lebih banyak dibandingkan dengan kekalahan, terutama pada musim lalu di mana kami selalu meraih hasil sempurna."

"Ketika masih di Barcelona, pertandingan derby saya adalah kontra Espanyol dan Real Madrid. Namun di sini United adalah derby."

"Derby di kota ini sangatlah penting bagi para penggemar kami, namun beberapa laga dengan tim papan atas lainnya juga tak kalah penting. Saya tahu persis apa arti penting dari laga ini bagi para penggemar kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-fans-manchester-city-harus-menang-di-old-trafford
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini