Demi Bayern Munich, Dayot Upamecano Rela Potong Masa Liburan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 01 Jan 2023, 06:00 WIB
Bayern Munich

Dayot Upamecano (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pada pekan depan tim utama Bayern Munich akan menjalani latihan penuh untuk kali pertama sejak pertengahan November yang lalu. Beberapa pemain memang sudah ada yang menjalani latihan sejak awal Desember 2022, akan tetapi pemain yang bermain di Piala Dunia 2022 tidak turut serta pada sesi latihan sebelumnya.

Oleh sebab itu, latihan pada pekan depan akan menjadi momen bagi juru racik Julian Nagelsmann untuk melihat kondisi fisik para pemainnya secara langsung, sebelum akhirnya mereka terbang ke Doha, Qatar, untuk menjalani kamp pelatihan musim dingin.

Uniknya, Dayot Upamecano kabarnya akan ambil bagian pada kamp pelatihan musim dingin 2023 nanti. Padahal, Julian Nagelsmann telah memberinya libur lebih lama sebagai bentuk apresiasi atas penampilannya yang cukup mengesankan bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Mantan bek RB Leipzig itu hampir selalu bermain sebagai starter di lini belakang Les Blues selama gelaran Piala Dunia Qatar, kecuali pada laga melawan Tunisia di babak penyisihan grup dan laga melawan Kroasia di babak semi-final.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengistirahatkan Upamecano di laga melawan Tunisia dikarenakan alasan rotasi, karena kala itu mereka juga sudah dipastikan lolos ke babak knock out. Sementara untuk laga melawan Kroasia, Upamecano memang sedang sakit.

Dikutip dari laman Bayern Strikes, Dayot Upamecano rela memotong waktu liburannya demi mengikuti kamp pelatihan dikarenakan dirinya ingin membangun momentum dan kekompakan dengan rekan-rekan setimnya yang lain, agar bisa tampil lebih baik di paruh musim kedua. Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim 2022/23 Upamecano telah membuat 23 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Munich.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-bayern-munich-dayot-upamecano-rela-potong-masa-liburan
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini