Delaney dan Dolberg Bawa Denmark Amankan Tiket ke Semifinal

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Jul 2021, 01:10 WIB
Denmark berhasil merengkuh tiket ke semifinal Piala Eropa 2020.

Denmark melenggang ke semifinal Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Denmark berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 di Baku Olympic Stadium, Sabtu (3/7) malam WIB.

Pertandingan baru berjalan lima menit dan Denmark sudah membuka skor melalui tandukan Thomas Delaney, yang berdiri bebas tak terkawal di kotak penalti untuk menyambut umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen.

Tim Dinamit hampir menggandakan skor ketika Pierre-Emile Hojbjerg memberi umpan jauh ke depan yang diteruskan oleh Mikkel Damsgaard, namun sodoran dari sang penyerang Sampdoria masih terlalu lemah dan bola berhasil dijinakkan oleh seorang defender Ceko.

Narodak mendapat kans untuk menyeimbangkan skor ketika Kasper Schmeichel salah melakukan operan yang dipotong oleh Lukas Masopust. Ia kemudian mengirim umpan terobosan ke kotak penalti, namun Tomas Holes gagal memperdaya Schmeichel.

Peluang kembali mendatangi Ceko namun tembakan Vladimir Coufal masih mampu dijinakkan oleh Schmeichel, demikian pula dengan kans milik Damsgaard yang sukses ditepis oleh Vaclik di sisi lain lapangan.

Denmark berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-42, ketika Joakim Maehle menciptakan umpan yang apik ke kotak penalti dan Kasper Dolberg menyelesaikannya dengan mudah untuk mencetak gol ketiganya di Piala Eropa 2020.

Tertinggal dua gol, pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavy, menurunkan Michael Krmencik dan Jakub Jankto untuk mengejar ketertinggalan. Krmencik langsung memberi ancaman, disusul oleh Antonin Barak sesaat kemudian, namun Schmeichel berhasil menepis kedua ancaman tersebut.

Namun Ceko akhirnya mencetak gol pengikis ketertinggalan melalui Patrik Schick, yang sukses memaksimalkan umpan silang dari Coufal. Itu merupakan gol kelima dari sang striker Bayer Leverkusen di Piala Eropa 2020 ini.

Yussuf Poulsen menginisiasi serangan balik setelah mendapatkan bola di tengah lapangan. Ia menggiring bola hingga ke dekat kotak penalti namun dikawal oleh dua orang defender Ceko hingga memutuskan untuk menembak bola dari jauh. Vaclik kemudian menjinakkan bola dengan baik.

Schmeichel kembali melakukan penyelamatan ketika umpan tendangan bebas Barak melayang di muka gawangnya. Tomas Soucek sudah siap menyambut bola dengan kepalanya, namun sang kiper Leicester City memastikan itu tidak terjadi.

Vaclik tak mau kalah dengan melakukan penyelamatan terhadap sepakan keras Poulsen dari pinggir kotak penalti, dan kemudian Maehle yang melakukan operan satu-dua dengan Poulsen.

Skor tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang, dan Denmark akan bermain menghadapi pemenang di antara Inggris dan Ukraina di babak semifinal di Wembley Stadium pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020

Republik Ceko 1-2 Denmark — (Patrik Schick 49'; Thomas Delaney 5', Kasper Dolberg 42')

Susunan Pemain

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Coufal, Celustka (Brabec 65'), Kalas, Boril; Holes (Jankto 46'), Soucek; Masopust (Krmencik 46'), Barak, Sevcik (Darida 80'); Schick (Vydra 79').

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Christensen (J. Andersen 81'), Kjaer, Vestergaard; Larsen (Wass 71'), Hojbjerg, Delaney (M. Jensen 81'), Maehle; Damsgaard (Noergaard 60'), Braithwaite; Dolberg (Poulsen 60').

Artikel Tag: Denmark, Republik Ceko, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/delaney-dan-dolberg-bawa-denmark-amankan-tiket-ke-semifinal
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini