Dejan Sebut PSS Sudah Tampil Bagus Tapi Kecolongan Dua Gol

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Apr 2021, 08:30 WIB
Pemain PSS disebut Dejan Antonic sudah bermain dengan baik

Para pemain PSS ketika merayakan gol Saddam Gaffar (foto : Kemenpora)

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil tidak mengenakan didapat oleh PS Sleman dalam leg pertama semi final Piala Menpora 2021. Tim asuhan Dejan Antonic ini harus rela dikalahkan oleh Persib dengan skor tipis 2-1.

Elang Jawa sebenarnya punya kans untuk menang di laga ini karena sempat unggul lebih dahulu. Sundulan Saddam Gaffar menerima crossing dari Samsul Arifin bersarang di gawang I Made Wirawan.

Selain itu sejumlah peluang hadir melalui Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan dan Nico Velez. Namun tidak ada gol lain yang tercipta. Malah Persib yang membalas lewat aksi dari Victor Igbonefo dan Frets Butuan.

Dejan menilai bahwa sebenarnya PS Sleman sudah tampil apik selama pertandingan berlangsung. Namun mereka kurang tajam saat memanfaatkan kesempatan. Selain itu pemain memberikan celah bagi tim lawan untuk membalikan keadaaan.

"Dari menit awal sampai menit 90 kita main bagus sekali. Kita punya empat peluang dan leading 1-0 dan kita merubah pertandingan, dua gol malah kita kasih ke Bandung karena kesalahan yang kita bikin sendiri," ujar Dejan dalam sesi jumpa pers usai laga.

Menurutnya kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Masih ada satu laga lain yang bisa dimenangkan dan meraih satu tiket di partai grand final. Laga leg kedua pun dikatakan Dejan harus jadi ajang mereka balas dendam.

"Sekali lagi ini kesempatan untuk semua pemain, dan saya pikir mereka main bagus sekali. Semoga kita main 90 menit nanti di Solo kita harus cari hasil yang positif dan kita balas," kata pria asal Serbia ini.

"Dari pertandingan ini kita bisa belajar kadang kadang di sepakbola kita ada lucky sedikit, di sini kita engga ada mungkin di Solo bisa, terima kasih kepada pemain saya yang kerja keras untuk pertandingan hari ini," lanjut dia.

Pemain PS Sleman pun dituntut untuk berbenah terutama saat menerima serangan balik cepat seperti proses gol kedua tim lawan. Menurutnya, skema itu seharusnya sudah bisa dibaca oleh Bagus Nirwanto dan kolega karena sudah diperlihatkan Persib di laga fase grup lalu.

"Kita salah sendiri waktu gol kedua, kita tahu Persib itu pernah melakukan gol persis seperti ini melawan Persiraja, kita tahu tadi kita harusnya buat gol melalui free kick, mungkin anak-anak kurang konsentrasi. Kita belajar, kita perbaiki, tapi saya lihat kita sudah main bagus," tutup eks pelatih Kitchee tersebut.

Artikel Tag: Dejan Antonic, PS Sleman, Persib

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini