Dedy Gusmawan Ceritakan Pengalaman Pertamanya Bermain di Maguwoharjo

Penulis: Dayat Huri
Rabu 16 Nov 2022, 01:30 WIB
Pemain senior PSS Sleman, Dedy Gusmawan

Pemain senior PSS Sleman, Dedy Gusmawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Stadion Maguwoharjo menjadi sesuatu yang dibanggakan masyarakat kabupaten Sleman usai diresmikan pada tahun 2006. Pemain senior PSS Sleman, Dedy Gusmawan menceritakan pengalaman pertamanya tampil di stadion berkapasitas 32 ribu penonton itu.

Dia tampil pertama kali di stadion itu pada 2007 silam, kala itu dia masih memperkuat klub kampung halamannya, PSDS Deli Serdang yang menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada putaran kedua Kompetisi Sepakbola Divisi Utama Liga Indonesia 2007 Wilayah Barat yang diakhiri untuk kemenangan penggawa Super Elja dengan skor 2-1.

"Waktu itu pertama kali saya mendatangi stadion Maguwoharjo pada tahun 2007, saya menginjak rumputnya dan itu luar biasa empuk. Pada saat itu kita sedang melakukan latihan resmi sehari sebelum pertandingan," ujar dia seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya ingat sekali saat itu teman-teman bercanda kalau tidak pernah melihat rumput seperti ini. Bahkan kita sempat tidur-tiduran di lapangan sambil tertawa," sambung Dedy Gusmawan.

Pria yang sempat dipercaya mengemban ban kapten PSS Sleman itu juga mengisahkan kalau dahulu tidak sembarang orang punya kamera. Hal inilah yang menurutnya menjadi momen seru ketika bertanding di stadion Maguwoharjo.

"Ada satu lagi pengalaman saat kita para pemain turun dari bis menuju ruang ganti, kita difoto-foto oleh beberapa orang. Waktu itu kerja media di sepak bola belum sebegitu aktif seperti sekarang," tuturnya.

"Kemudian setelah kita selesai pertandingan dan kembali ke hotel tempat menginap, foto-foto tersebut sudah ada di depan lobby hotel. Rupanya, fotografer tadi memfoto kita untuk jualan. Akhirnya beberapa foto saya beli dan bahkan foto yang ada saya masih tersimpan dengan bagus," pungkasnya.

Dedy Gusmawan pun berharap dapat kembali merasakan atmosfir pertandingan di Stadion Maguwoharjo kembali ketika nanti kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dilanjutkan.

Artikel Tag: dedy gusmawan, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dedy-gusmawan-ceritakan-pengalaman-pertamanya-bermain-di-maguwoharjo
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini