Declan Rice Tantang Arsenal Bangkit saat Tandang ke Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 21:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Setelah menelan kekalahan mengejutkan atas Aston Villa, Declan Rice mendesak rekan-rekan setimnya di Arsenal untuk menyalurkan rasa frustrasi dengan cara yang tepat dan meraih tempat di semifinal Liga Champions.

Kekalahan 2-0 atas Aston Villa di Emirates Stadium pada Ahad (14/4) malam WIB membuat Arsenal harus melepaskan posisi puncak klasemen Premier League dengan enam pertandingan tersisa, namun mereka masih berada dalam jarak yang cukup dekat dengan pemuncak klasemen Manchester City — tertinggal hanya dua poin.

Tim asuhan Mikel Arteta juga akan bertandang ke Bayern Munich dengan peluang untuk mencapai babak semifinal Liga Champions, yang berarti segalanya masih bisa diperjuangkan pada musim ini, dan Declan Rice bersikeras bahwa Arsenal harus menggunakan kekalahan dari Aston Villa sebagai bahan bakar untuk memacu mereka melakukan hal-hal yang lebih besar dan lebih baik.

Berbicara setelah pertandingan, Rice mengatakan: "Kami merasa sedih dan kecewa karena kalah dalam pertandingan yang sangat penting, namun inilah saatnya untuk bereaksi. Kami telah menjalani laju yang luar biasa sejak Januari, memenangkan begitu banyak pertandingan, dan mengembalikan diri kami ke posisi yang luar biasa setelah sempat terperosok saat Natal.

"Sekarang reaksi itu dimulai di Liga Champions melawan Bayern, jadi kami akan siap untuk itu. Kami harus menepikan hal ini sekarang. Itu sudah berlalu, ini adalah permainan sepak bola. Kami sudah kalah, tetapi kami harus bangkit kembali, itu sudah pasti. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions. Bertandang ke Allianz Arena, ini akan menjadi malam yang spesial. Inilah saatnya untuk memperbaiki kinerja kami dan menunjukkan kepada semua orang mengapa kami berada di posisi ini.

"Ini belum berakhir, masih ada enam pertandingan lagi. Kami berada dalam posisi yang luar biasa, tertinggal dua poin. Kami masih siap, kami masih sepenuhnya fokus pada apa yang ingin kami lakukan dan apa yang bisa kami raih. Akan ada lebih banyak lika-liku di Premier League, saya pikir Anda bisa melihatnya dari hasil-hasil lain hari ini. Segalanya bisa terjadi dan kami akan tetap bersikap positif."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-tantang-arsenal-bangkit-saat-tandang-ke-bayern-munich
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini