Declan Rice: Arsenal Tidak Boleh Tergelincir di Pertandingan Sisa

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mar 2024, 08:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Declan Rice memperingatkan bahwa Arsenal tidak boleh melakukan satu kesalahan pun dalam perebutan gelar juara Premier League, setelah melihat timnya tergelincir pada tahap akhir musim lalu.

The Gunners telah meraih tujuh kemenangan beruntun di Premier League dan dapat memuncaki klasemen pada hari Sabtu (9/3) jika mereka mengalahkan Brentford di kandang sendiri, karena rival utama Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan di Anfield keesokan harinya.

Mikel Arteta telah memperingatkan bahwa mereka membutuhkan 90 poin untuk menjadi juara, dan Arsenal memiliki 11 pertandingan tersisa dengan sedikit kesempatan untuk melakukan kesalahan. Declan Rice menegaskan bahwa timnya kini memasuki setiap pertandingan dengan keyakinan bahwa ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan karena perburuan gelar juara menjadi sangat ketat.

"Saya pikir jika Anda melihat dua tim lain yang berada di atas klasemen, mereka tidak terlihat akan tergelincir dalam waktu dekat," ujar Rice. "Ini adalah Premier League, Anda harus selalu berada di sana di setiap pertandingan. Anda tidak boleh melakukan kesalahan. Jelas kami adalah yang terakhir bermain kali ini, jadi selalu ada dalam pikiran kami bahwa kami harus menang jika kami ingin bertahan. Perjalanan masih panjang, apa pun bisa terjadi.

"Sebelas pertandingan adalah perjalanan yang sangat panjang. Semoga kami dapat terus memenangkan pertandingan, tetapi ini adalah satu pertandingan pada satu waktu. Kami pernah berada di posisi ini sebelumnya dan saya pikir yang harus dilakukan adalah tetap rendah hati. Tunggu pertandingan yang akan datang dan serang mereka ketika hari itu tiba.".

Namun, Rice memperingatkan bahwa Arsenal tidak boleh menganggap remeh pertandingan apa pun. Mereka harus menghadapi tim juru kunci Sheffield United dengan mentalitas yang sama seperti saat mereka menghadapi tim yang sedang memperebutkan gelar juara.

Ia menambahkan: "Saya pikir ketika Anda menghadapi tim seperti Sheffield United, yang sedang berjuang untuk hidup mereka, ini akan selalu menjadi pertandingan yang sulit. Namun ini adalah tentang pola pikir, tentang mentalitas, bahasa tubuh, saling mendorong satu sama lain dan sejak peluit pertama dibunyikan, hal tersebut sudah ada dalam pikiran kami.

"Manajer telah memberikan pesan kepada kami sepanjang pekan, bahwa kami harus tampil habis-habisan dan memberikan segalanya untuk meraih tiga poin. Itu adalah babak pertama yang indah."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-arsenal-tidak-boleh-tergelincir-di-pertandingan-sisa
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini