Dean Henderson Segera Susul David De Gea Tinggalkan MU

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Jul 2023, 18:54 WIB
Kiper Man United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson, diperkirakan akan menyusul David de Gea meninggalkan Old Trafford setelah kedatangan Andre Onana dari Inter Milan.

Pada hari Sabtu, David De Gea mengonfirmasi kepergiannya secara resmi dari Setan Merah setelah 12 musim berada di Old Trafford. Kiper internasional Spanyol itu telah melakukan negosiasi dengan Manchester United untuk membahas kontrak baru selama beberapa bulan terakhir, tetapi kesepakatan yang sesuai tak kunjung tercapai.

Dia sekarang telah meninggalkan klub sebagai agen bebas setelah kesepakatan sebelumnya berakhir pada 30 Juni. Namun di sisi lain, Man United juga kemungkinan akan kehilangan Dean Henderson.

Pemain berusia 26 tahun itu menghabiskan musim 2022/23 dengan status pinjaman bersama Nottingham Forest setelah menolak untuk menjadi pemain pelapis bagi De Gea di bawah mistar gawang MU.

Situasinya sepertinya tidak akan berubah pada musim panas ini, mengingat United sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Nerazzurri terkait transfer Andre Onana. Bintang asal Kamerun ini telah menyetujui persyaratan pribadi dengan United, dan sejumlah laporan mengklaim bahwa ia bisa pindah ke Old Trafford dalam 72 jam ke depan.

Hal ini akan membuka jalan bagi kepergian Henderson karena beberapa alasan. Pertama, United perlu mendapatkan kembali dana dari penjualan pemain. Pemain bergaji £100.000 per pekan ini merupakan salah satu pemain yang dapat menghasilkan biaya transfer yang besar.

Dia saat ini dihargai oleh United sekitar £30 juta, namun bisa saja dijual dengan harga yang lebih murah karena beberapa klub sudah tahu bahwa the Red Devils ingin melepasnya.

Sementara itu, Henderson sendiri memiliki keinginan untuk meninggalkan klub. Ia dikabarkan 'yakin' untuk bergabung kembali dengan Forest secara permanen.

Saat ini, Tom Heaton dapat menjadi starter dalam pertandingan persahabatan menghadapi Leeds United, dengan kemungkinan Nathan Bishop akan turun dari bangku cadangan.

Heaton belum lama ini membantah kabar akan pindah ke Luton Town, namun transfer tersebut dapat terwujud dalam beberapa pekan mendatang jika ada pemain cadangan yang bisa didatangkan.

Kiper Urawa Reds, Zion Suzuki, dapat menjadi pilihan untuk menggantikannya. Penjaga gawang New England Revolution, Djordje Petrovic, juga telah dihubungkan dengan United.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, David De Gea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dean-henderson-segera-susul-david-de-gea-tinggalkan-mu
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini