Dean Henderson Disarankan Tinggalkan MU dan Terima Tawaran Newcastle

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Nov 2021, 09:49 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, menyarankan agar Dean Henderson untuk meninggalkan Old Trafford dan menerima tawaran Newcastle United. Bosnich menilai Henderson harus mendapatkan kesempatan tampil secara reguler demi menyelamatkan kariernya.

Di awal musim 2021/22, Dean Henderson sebenarnya sempat diproyeksikan untuk menjadi kiper utama Manchester United. Namun usai terpapar Covid-19, tempatnya justru diisi oleh David De Gea. Di luar dugaan, kiper asal Spanyol itu kembali menunjukkan performa yang sangat mengesankan sehingga menyulitkan Henderson kembali mendapatkan tempat di tim utama. Hingga saat ini, Henderson tercatat baru tampil satu kali itu pun hanya bermain di Piala Liga Inggris.

Kondisi tersebut lantas membuat kiper berusia 24 tahun itu mulai mempertimbangkan untuk hengkang ke klub lain pada Januari 2022 mendatang. Newcastle United yang tengah membangun tim pasca kepemilikan klub diambil alih oleh Pangeran Muhammad bin Salman menunjukkan tanda-tanda ketertarikannya untuk mendatangkan Henderson. The Magpies kabarnya berniat untuk mengajukan proposal peminjaman dengan opsi pembelian di musim panas tahun depan.

Menanggapi kabar tersebut, Mark Bosnich lantas menyarankan agar Henderson untuk menerima tawaran dari Newcastle untuk menyelamatkan kariernya.

"Saya pikir dia harus segera pergi [ke klub lain]," ujar Bosnich kepada talkSPORT.

"Dia tengah berada dalam kariernya di mana dia harus bisa bermain sepakbola secara reguler. Dia juga mengetahui hal itu. Sejak awal musim dia berusaha untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin guna memastikan perjalanan kariernya tak menghadapi masalah."

"Namun De Gea tampil begitu luar biasa, tak bisa diragukan lagi. Jika dibandingkan dengan Henderson, maka dia memang layak mendapatkan tempatnya."

"Newcastle merupakan klub yang sedang berusaha membangun sebuah tim, di sisi lain posisi mereka saat ini [di liga] juga belum aman."

"Dengan manajer baru, maka mereka harus bisa langsung tancap gas dan menemukan kiper yang tepat merupakan sebuah keharusan. Dia [Henderson] harus segera pergi secepat mungkin," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Newcastle United, Mark Bosnich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dean-henderson-disarankan-tinggalkan-mu-dan-terima-tawaran-newcastle
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini