De Ligt Bicara Soal Adaptasinya di Juventus: 'Sekarang Jauh Lebih Baik'

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Jul 2020, 09:00 WIB
De Ligt Bicara Soal Adaptasinya di Juventus: 'Sekarang Jauh Lebih Baik'

Matthijs de Ligt merasa jauh lebih baik di Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Matthijs de Ligt mengatakan bahwa kondisi mentalnya telah jauh lebih baik bersama Juventus pada saat ini, setelah mengalami masa-masa berat pada awal kariernya di Italia.

De Ligt dihujani oleh banya kritikan ketika baru didatangkan oleh Juventus dari Ajax pada musim panas tahun lalu, karena penampilannya yang dianggap tidak sesuai harapan publik.

Namun sang defender tim nasional Belanda berusia 20 tahun itu telah banyak berkembang seiring waktu berjalan; dia memanfaatkan dengan baik ketiadaan Giorgio Chiellini untuk membangun kerja sama dengan Leonardo Bonucci.

"Saya merasa jauh lebih baik secara fisik, demikian pula secara mental, saya berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dan ini adalah hal krusial untuk melakukan segalanya dengan baik," kata De Ligt kepada Sky Sport Italia.

Salah satu hal yang membantu De Ligt dalam meningkatkan performanya belakangan adalah dengan mempelajari permainan calon-calon lawannya, seperti Ciro Immobile dari Lazio dan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

"Di sini, di Serie A, ada banyak perbedaan dan kami harus bersiap menghadapi para striker. Ambil contoh Lukaku, yang sangat kuat dan juga cepat, namun juga ada Immobile, yang sangat bagus dalam mencetak gol," tambah De Ligt.

"Setiap tim memiliki para penyerang yang hebat, satu berbeda dengan yang lainnya, dan setiap laga itu sulit. Standarnya sangat tinggi. Saya mencoba untuk mempelajari gaya bermain mereka sebelum melakoni setiap pertandingan demi mempersiapkan diri untuk setiap hasil akhir."

Kini, Matthijs de Ligt dan Juventus tengah mempersiapkan diri untuk tampil menghadapi Torino pada laga bertajuk Derby della Mole pada laga lanjutan Serie A yang akan digelar hari Sabtu (4/7) esok.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini