De Ketelaere Catat Debut Bersama Milan Lawan Vicenza, Begini Kesannya

Penulis: Nur Afifah
Minggu 07 Agu 2022, 22:01 WIB
Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Charles De Ketelaere akhirnya mencatat debutnya bersama AC Milan saat tampil pada menit-menit akhir pertandingan persahabatan melawan Vicenza Minggu (7/8) dini hari tadi.

De Ketelaere melakoni debut bersama Rossoneri dengan masuk 15 menit sebelum laga berakhir kontra Vicenza. Dari sekilas yang ditunjukkannya, kesan pertama terhadapnya cukup positif.

Pemain internasional Belgia tersebut berlatih bersama Milan hanya beberapa hari saja, tetapi allenatore Stefano Pioli memutuskan memberinya kesempatan debut akhir pekan ini. Mengingat ia masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri, kesan pertamanya terbilang positif.

Gelandang serang 21 tahun tersebut berhasil menunjukkan sekilas kemampuan cantik yang seharusnya menghasilkan penalti bagi Rossoneri, tetapi wasit justru tidak menyaksikan pelanggaran handball yang sangat jelas. Selain itu, ada beberapa sentuhan manis yang dilakukan sang pemain.

Playmaker muda berbakat tersebut didatangkan Il Diavolo dari Club Brugge awal pekan ini. Setelah melalui serangkaian negosiasi panjang dan melelahkan, kedua klub berhasil mencapai kesepakatan di angka 35 juta euro atau Rp530 miliar plus bonus. Selain itu, ada pula klausul persentase keuntungan dari penjualannya di masa depan untuk juara Belgia.

Fans tentunya berharap De Ketelaere bisa memberikan pengaruh yang sama seperti yang dilakukannya di Brugge, saat ia mencetak 18 gol musim lalu, terlebih Milan sangat kesulitan di posisi No. 10 sepanjang musim 2021-22 kemarin menyusul tenggelamnya performa Brahim Diaz usai terjangkit COVID-19.

Artikel Tag: De Ketelaere, Milan, Vicenza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-ketelaere-catat-debut-bersama-milan-lawan-vicenza-begini-kesannya
1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini