Dayot Upamecano ‘Pilih-Pilih’ Klub Baru, ke Arsenal?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jul 2020, 06:30 WIB
Dayot Upamecano ‘Pilih-Pilih’ Klub Baru, ke Arsenal?

Dayot Upamecano (GettyImages)

Berita Transfer: Bek asal Perancis berusia 21 tahun, Dayot Upamecano dikabarkan telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang meninggalkan RB Leipzig. Namun, ia masih pilih-pilih klub baru demi mengembangkan kariernya sebagai pemain sepakbola.

Dilansir dari L'Equipe, Upamecano ingin bergabung bersama klub Eropa yang bermain di Liga Champions Eropa, dan mampu memberinya jaminan kesempatan bermain.

Ia tidak ingin memperkuat klub-klub besar Eropa, sebab ia mungkin hanya akan menjadi pilihan keempat atau bahkan kelima, yang membuatnya akan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Arsenal masih disebut sebagai klub yang tertarik untuk mendatangkan Upamecano ke Emirates, bahkan klub asal kota London Utara itu telah mengajukan tawaran sebesar 55 juta pounds atau sekitar 985 miliar rupiah untuk membawanya keluar dari Red Bull Arena pada musim panas 2019 yang lalu. Hanya saja saat itu tawaran The Gunners harus ditolak oleh RB Leipzig.

Kini, nilai Upamecano diprediksi telah mengalami penurunan di tengah situasi krisis global akibat pandemi virus corona. Selain itu kontrak pemain kelahiran Evreux, Perancis itu bersama RB Leipzig juga hanya menyisakan satu tahun, yang membuatnya bisa hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 mendatang.

Menyikapo situasi kontrak Upamecano, CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff mengungkapkan bahwa pihaknya akan coba memperpanjang kontrak sang pemain terlebih dahulu, sebelum akhirnya melepaskannya jika ia benar-benar ingin hengkang. Hal tersebut mirip seperti situasi kontrak Timo Werner, yang kini pindah ke Chelsea.

“Saya berasumsi bahwa dia juga akan bermain untuk kami musim depan. Kami sedang dalam pembicaraan yang baik untuk menemukan solusi untuk mencegahnya pergi dengan status bebas transfer tahun depan,” kaya Mintzlaff kepada Goonertalk.

“Itu berhasil pada Timo Werner, dan saya berasumsi bahwa kami akan mengerjakan pekerjaan rumah kami juga berkenaan dengan Dayot,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig, Arsenal

3795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini