Dayot Upamecano Belum Bisa Lupakan Kekalahan Prancis di Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Feb 2023, 12:00 WIB
Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek andalan Bayern Munich, Dayot Upamecano, mengaku bahwa dirinya masih belum bisa melupakan kenangan pahit di final Piala Dunia 2022, yang mana ia bersama Timnas Prancis harus mengakui keunggulan Timnas Argentina di partai final melalui tendangan penalti.

Meski demikian, Dayot Upamecano mengakui bahwa bermain di laga final Piala Dunia adalah kesempatan yang sangat berharga dalam kariernya sebagai pemain sepakbola. Pada malam final yang dimainkan di Lusail Stadium, Qatar, pada 18 Desember 2022 lalu, Upamecano diturunkan oleh pelatih Didier Deschamps dari menit awal hingga berakhirnya dua kali babak extra time.

“Kekalahan itu sangat menyakitkan, tapi bermain di final adalah pengalaman yang berharga,” kata Upamecano dinukil dari laman Bavarian Football Works.

“Kenangan itu akan selalu tinggal bersamaku. Perasaan sebelum kick-off, adrenalin sebelum pertandingan, sungguh luar biasa dan akan selalu ada di pikiran saya,” lanjutnya.

Kini, Upamecano bisa sedikit membalaskan kekecewaannya di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Seperti diketahui, laga melawan Les Parisiens akan membuat Upamecano bertemu dengan Lionel Messi, yang menjaid nyawa Timnas Argentina selama gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan PSG akan dimainkan di Parc de Prince pada Rabu (15/02) mendatang, sebelum laga leg kedua akan dimainkan di Allianz Arena pada 9 Maret 2023 mendatang.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dayot-upamecano-belum-bisa-lupakan-kekalahan-prancis-di-piala-dunia-2022
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini