Davies Siap Bermain Dari Awal Saat Kanada Jumpa Belgia

Penulis: Dwi Prima
Rabu 23 Nov 2022, 07:19 WIB
Davies Siap Bermain Dari Awal Saat Kanada Jumpa Belgia

Alphonso Davies / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Alphonso Davies telah memberikan dorongan besar bagi Tim Nasional Putra Kanada dengan menyatakan dirinya fit untuk menghadapi Belgia pada hari Rabu (23/11).

Les Rouges membuka Grup F melawan Setan Merah untuk membuat kesan dalam pertandingan Piala Dunia pertama mereka sejak 1986.

Pelatih kepala John Herdman dibuat khawatir dengan kebugaran Davies, serta gelandang FC Porto, Stephen Eustaquio dan kiper berpengalaman Red Star, Milan Borjan.

Herdman mengatakan tentang bek Bayern: "Dia belum mencapai level tertinggi itu dan ketika Anda mengalami cedera hamstring, itu selalu menjadi momen kunci. Saat itulah hamstring didorong hingga batasnya."

Namun, saat ditanyai pada sesi latihan bebas, Davies sendiri jauh lebih optimistis.

"Saya siap untuk memulai," jawabnya blak-blakan ketika ditanya wartawan tentang kebugarannya untuk pertandingan pembuka hari Rabu (23/11).

Sederhananya, memiliki sang bek yang bugar dan sehat mungkin menjadi perbedaan, agar Kanada bisa bersaing jauh di Qatar.

CanMNT tidak bisa diremehkan, tentu saja, dengan pemain depan yang produktif seperti Jonathan David dan Cyle Larin di tim mereka. Tapi bek Bayern adalah bintang di atas segalanya.

Sudah menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia di level klub bersama Bayern Munich, mantan pemain Vancouver Whitecaps membawa kualitas kelas dunia ke tim Herdman, tidak seperti yang lain.

Aman untuk mengatakan rekan satu tim Davies sangat senang dengan prospek dia siap menghadapi Belgia, yang berada di peringkat kedua dunia.

“Kami ingin semua pemain kami siap dan merasakan yang terbaik,” kata gelandang Toronto FC, Jonathan Osorio. “Untuk salah satu pemain terbaik kami mengatakan bahwa dia siap untuk bermain, sejujurnya ini adalah pendorong kepercayaan diri kami. Tentu saja kami menginginkan dia di lapangan, ini adalah pemain bintang kami.”

Artikel Tag: alphonso davies, Timnas Kanada, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/davies-siap-bermain-dari-awal-saat-kanada-jumpa-belgia
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini