David Villa Umumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Nov 2019, 17:30 WIB
David Villa Umumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

David Villa akan pensiun setelah J-League musim ini berakhir (Image: BBC Sport)

Berita Sepak Bola: Mantan bintang tim nasional Spanyol, David Villa, mengonfirmasi rencana untuk pensiun sebagai pemain sepak bola seketika setelah J-League musim ini usai.

Sang striker kini sudah berusia 37 tahun dan masih bermain untuk klub asal Jepang,Vissel Kobe, namun musim hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi hingga Piala Kaisar mencapai semifinal pada akhir Desember nanti.—

Pada konferensi pers hari Rabu (13/11) kemarin, Villa mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun seketika setelah musim ini usai; menyatakan bahwa ia ingin mengakhirinya dengan caranya sendiri.

"Saya sudah memikirkan tentang ini sejak lama," tutur Villa, dikutip dari Goal. "Ini merupakan hasil dari diskusi yang telah saya lakukan dengan keluarga dan orang-orang terdekat saya. Saya ingin pensiun dari dunia sepak bola, tidak dipaksa untuk pensiun dari sepak bola."

Melalui media sosial, Villa menambahkan bahwa ia bertekad untuk mengakhiri kariernya dengan sebuah trofi lagi, yaitu dengan membawa Vissel Kobe menjadi juara Piala Kaisar.

"Itu adalah tujuan saya untuk mempermanis akhir karier dengan menjuarai Piala Kaisar bersama Vissel Kobe pada tanggal 1 Januari," cuit Villa di Twitter. "Setelahnya, saya akan tetap menikmati sepak bola melalui semua proyek yang sedang saya bangun bersama tim DV7. Terima kasih atas cinta dari kalian semua."

Nama Villa mulai menjulang semenjak memperkuat Valencia mulai tahun 2005, hingga Barcelona menggaetnya pada tahun 2010—tahun yang sama ketika ia mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Spanyol. Setelah sempat memperkuat Atletico Madrid selama semusim pada 2013/2014, ia mengabdi empat tahun untuk New York City FC.

Artikel Tag: David Villa, vissel kobe

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini