Luis Enrique Ungkap Pemain Timnas Spanyol Terbaik Sepanjang Masa

Penulis: Rei Darius
Minggu 20 Nov 2022, 13:00 WIB
Luis Enrique

David Villa disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengklaim eks striker Barcelona, David Villa. sebagai pemain terbaik sepanjang masa yang pernah membela La Furia Roja.

Enrique berinteraksi dengan para fans lewat siaran langsung melalui media sosial Twitch menjelang pagelaran Piala Dunia 2022. Dia pun menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan oleh para fans La Furia Roja.

Saat muncul pertanyaan soal siapa pemain terbaik sepanjang masa yang pernah membela timnas Spanyol, eks pelatih barcelona ini menyebut nama David Villa yang merupakan pahlawan di Piala Dunia 2010.

Andres Iniesta memang mencetak satu-satunya gol di final Piala Dunia 2010 kontra Belanda yang berakhir 1-0 untuk Spanyol. Namun Villa merupakan sosok penting di balik kesuksesan tim asuhan Vicente del Bosque pada saat itu, dengan mencetak lima gol dans ebuah assist.

"Siapa pemain Spanyol terbaik sepanjang masa? Kami punya banyak pemain hebat, namun saya akan memilih Villa karena dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tim nasional," kata Luis Enrique, dikutip Marca. "Kami juga punya banyak seperti Kubala, Raul, Butragueno, Iniesta, dan Quini."

David Villa mengakhiri kariernya bersama timnas Spanyol dengan catatan 98 penampilan dan mencetak 59 gol. Enrique juga mengatakan bahwa dirinya ingin membawa pemain yang juga pernah membela Valencia dan Atletico Madrid itu untuk memperkuat skuat La Furia Roja asuhannya.

"Siapa yang saya pilih dari skuat 2010 untuk masuk ke tim ini. Siapa yang lebih baik Iniesta atau Xavi? Puyol atau Pique? Karena berasal dari tanah yang sama seperti saya di Asturias, saya akan memilih Villa untuk bermain bersama Morata."

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, David Villa, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-ungkap-pemain-timnas-spanyol-terbaik-sepanjang-masa
1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini