David Villa Ternyata Pernah Nyaris Gabung Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 27 Feb 2020, 06:00 WIB
David Villa Ternyata Pernah Nyaris Gabung Arsenal

David Villa akhirnya lebih memilih Atletico Madrid. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: David Villa mengungkapkan bahwa dirinya 90% yakin akan bergabung dengan Arsenal dari Barcelona pada 2013 lalu, tetapi kesepakatan gagal tercapai dan Atletico Madrid memanfaatkan momen tersebut.

Villa menikmati karier yang mentereng di Spanyol terutama setelah memperkuat Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid antara 2005 dan 2014. Mantan penyerang tim nasional Spanyol itu berada di puncak kariernya bersama Barcelona dan mencetak mencetak 43 gol dalam 110 pertandingan di semua kompetisi.

Pria yang sekarang berusia 38 tahun itu membantu El Barca memenangkan delapan trofi bergengsi, termasuk dua gelar La Liga dan Liga Champions. Dia membentuk trio penyerang mematikan bersama Lionel Messi dan Pedro.

Villa lebih sering masuk sebagai pemain pengganti selama musim terakhirnya di Camp Nou, dan dia akhirnya memutuskan untuk pindah demi mendapatkan menit bermain reguler. Arsenal, yang gencar mencari pengganti Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United, berada di barisan terdepan untuk mengamankan tanda tangan Villa.

Tetapi Villa akhirnya lebih memilih sesama klub La Liga, Atletico Madrid. Namun, sang pemain kini telah mengungkapkan bahwa dia sejatinya sempat yakin akan berseragam Arsenal dan bertemu dengan Arsene Wenger.

"Kami melakukan banyak pertemuan dan banyak panggilan telepon," katanya kepada BBC Sport. "Saya merasa 90% pada saat itu bahwa saya [akan] pergi ke Arsenal dan Arsene Wenger. Tetapi pada saat itu kami tidak mencapai kesepakatan, Atletico Madrid kemudian tiba dan dalam tiga atau empat hari semuanya menjadi jelas.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika saya bergabung dengan Arsenal. Saya sangat senang karena saya bergabung dengan Atletico Madrid, bukan hanya karena memenangkan liga, tetapi untuk segalanya. Saya sangat senang telah membuat pilihan itu."

Villa menambahkan: "Saya menyukai Premier League. Dalam karier saya, saya selalu menonton banyak pertandingan di Premier League. Saya selalu berpikir untuk pergi ke sana. Tetapi ketika semua tawaran ini datang kepada saya atau ke agen saya, saya membuat keputusan lain. Mengapa? Saya tidak tahu. Sering kali saya berkesempatan pergi ke sana, tetapi saya memilih jalan lain."

Artikel Tag: David Villa, Arsenal, Atletico Madrid, Barcelona

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini