David Villa Jelaskan Kegagalan Transfer ke Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Apr 2020, 12:42 WIB
David Villa Jelaskan Kegagalan Transfer ke Real Madrid

Mantan penyerang Tim Nasional Spanyol, David Villa. (Foto: Heavy.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol:Mantan penyerang Tim Nasional Spanyol, David Villa menjelaskan alasan kenapa gagak memperkuat Real Madrid. Menurutnya, transfer itu memang tidak pernah terjadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona berhasil mendapatkan jasa Villa setelah berhasil membelinya dari Valencia. Sebenarnya, banyak tim yang tertarik untuk mendapatkan Villa salah satunya adalah Real Madrid.

"Transfer itu tidak terjadi. Saat itu ada banyak tawaran untuk saya di Spanyol dan dari Premier League, tapi saya adalah milik Valemcia," kata Villa sebagaimana dikutip dari Marca.

"Saya bilang saya akan pergi ke manapun mereka mau. Tapi kan harus ada niat dari kedua belah klub dan si pemain, dan kondisi-kondisi untuk transfer tidak terpenuhi saat itu," imbuhnya.

Keputusan Villa untuk bergabung dengan Barcelona sangat tepat. Villa pun menjadi salah satu pemain yang sukses bersama klub yang berjuluk Los Blancos tersebut. Ia memenangi seluruh gelar level klub yang bisa dimenangi: LaLiga (2 kali), Copa del Rey, Piala Super Spanyol (2 kali), Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Penampilannya di lapangan tidak terlalu buruk. Bermain di posisi sayap, Villa berhasil mencetak 48 gol dari 119 pertandingan membela Barcelona. Sementara itu, Villa akhirnya telah memutuskan untuk pensiun pada musim ini. Namun, pria yang sudah berusia 38 tahun tersebut mengaku memiliki ide yang berbeda setelah pensiun dari sepak bola. 

"Ketika saya memutuskan untuk pensiun, saya tidak pernah berpikir akan melalui hal semacam ini. Salah satu alasan adalah saya bisa lebih bebas dan sering berada di rumah. Itu merupakan keputusan yang berat dan tidak ada alasan untuk berpikir kembali," lanjutnya.

Artikel Tag: David Villa, Real Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-villa-jelaskan-kegagalan-transfer-ke-real-madrid
6686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini