David Silva Panen Tawaran dari Seluruh Penjuru Dunia

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Apr 2020, 06:59 WIB
David Silva Panen Tawaran dari Seluruh Penjuru Dunia

David Silva (Foto: Visionhaus)

Berita Transfer: Gelandang Manchester City, David Silva, sudah memastikan diri bahwa pada musim panas mendatang akan meninggalkan Etihad Stadium. Namun kepergian Silva dari City lantas membuat sederet klub mengantre untuk meminangnya. Klub mana saja yang dimaksud?

Silva yang kini berusia 34 tahun itu sejak awal musim ini telah mengumumkan bahwa dirinya tak akan memperpanjang masa baktinya di Manchester City setelah kontraknya usai pada Juni 2020 mendatang. Artinya Silva akan menyudahi petualangannya dengan The Cityzens selama 10 tahun.

Selama itu pula, Silva yang didatangkan dari Valencia pada Juni 2010 yang lalu telah mempersembahkan 11 trofi mayor bagi Man City termasuk dua gelar Premier League secara beruntun musim 2018/19 dan 2019/20.

Kini, Silva mulai dihubungkan dengan beberapa tim di seluruh belahan dunia. Silva sendiri memang bermaksud untuk mencari tantangan baru sebelum memutuskan untuk mengakhiri kerier sebagai pemain sepakbola.

Dilansir dari Daily Star, pada saat ini Silva sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub yang berasal dari Amerika Serikat, Jepang, dan Spanyol. Klub mana saja yang dimaksud?

1. Inter Miami [Amerika Serikat]

Klub milik legenda Manchester United, David Beckham, tersebut pada 2020 menjalani musim debutnya di Major League Soccer [MLS]. Sebagai tim baru, Inter Miami saat ini masih dalam proses membangun tim yang kompetitif. Silva sendiri menjadi target utama mereka di jendela transfer musim panas mendatang. Selain dikenal sebagai pemain yang sarat pengalaman, Silva juga sangat populer dikalangan komunitas Hispanik di kota Miami.

2. Vissel Kobe [Jepang]

Klub peserta J.League, Vissel Kobe, juga tak mau ketinggalan. Mereka juga mulai melakukan manuver untuk mendatangkan Silva ke Jepang. Peluang Kobe untuk mendatangkan Silva cukup besar mengingat mereka saat ini diperkuat oleh Andres Iniesta yang tak lain merupakan mantan rekannya di tim nasional Spanyol.

3. Real Betis [Spanyol]

Sesuai dengan niat utama Silva mencari tantangan baru sebelum menutup karier, Spanyol menjadi destinasi paling sempurna untuk mewujudkannya. Meski belum ada tawaran resmi yang diajukan kepada Silva, namun kabarnya Real Betis siap untuk menampung sang bintang.

Artikel Tag: David Silva, Manchester City, Inter Miami, vissel kobe, Real Betis

1505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini