David Rumakiek Siap Hadapi Persaingan Sehat di Area Bek Kiri

Penulis: M. Aldi
Kamis 14 Jul 2022, 22:30 WIB
David Rumakiek

David Rumakiek

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Masuknya Daisuke Sato ke tim Persib membuat persaingan di area bek kiri makin ketat. Tapi David Rumakiek tidak gentar dan menilai ini malah menjadi hal yang positif bagi Maung Bandung.

Untuk posisi full back kiri saja Persib memiliki Sato, Rumakiek dan Zalnando. Tiga pemain harus saling sikut untuk memperebutkan satu posisi inti. Namun bagi sang pemain, ini adalah persaingan yang sehat di dalam tim.

Setiap pemain jadi punya motivasi untuk mencuri perhatian pelatih. Tidak ada pemain yang posisinya aman karena ada rekan setim yang bisa menggeser dan mendapat kepercayaan. Oleh karena itu upaya terbaik akan selalu ditunjukan di setiap sesi latihan maupun pertandingan.

"Bersaing ya kita menjaganya dengan sehat aja, bersaing tetap bersaing. Kita waktu latihan berikan yang terbaik dan dimana waktunya kita diberi kesempatan bermain kita tunjukan," kata David Rumakiek ketika diwawancara.

Liga 1 2022/2023 juga jadi musim debut Rumakiek bersama Persib. Dia direkrut pada awal musim dari Persipura dan punya keinginan untuk melalui kompetisi dengan mendapat kesempatan bermain dari pelatih.

Maka dari itu, dia harus siap bersaing agar keinginannya reguler tampil di setiap pertandingan bisa diwujudkan. "Target pribadi banyak memberi kontribusi untuk tim dan dapat menit bermain sama kayak tim lalu," tuturnya.

Kompetisi sendiri akan dimulai akhir pekan depan dan tak banyak waktu lagi yang dimiliki untuk persiapan. Kurang dari dua pekan Persib sudah bertanding di liga. Disebut David Rumakiek, dia sudah siap unjuk gigi.

"Secara pribadi mau berapa minggu atau berapa hari juga harus siap. Kalau secara tim, pelatih sudah mengaturnya dan kita sebagai pemain harus siap," tutur pemain muda berusia 22 tahun ini menjelaskan.

Ekspektasi besar dari suporter untuk jadi juara pun tak menjadikannya terbebani. Dia malah termotivasi membantu Maung Bandung meraih trofi di akhir musim. "Saya sendiri sebagai pemain harus bekerja keras, harus bisa menggapai juara itu. Kita juga perlu dukungan dari Bobotoh," tukasnya.

Artikel Tag: David Rumakiek, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-rumakiek-siap-hadapi-persaingan-sehat-di-area-bek-kiri
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini