David Moyes: John Stones Perlu Waktu Untuk Berkembang

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Sep 2015, 19:03 WIB
David Moyes: John Stones Perlu Waktu Untuk Berkembang

Stones masih bisa berkembang menurut Moyes

Ligaolahraga.com -

LIGAOLAHRAGA.COM - Melalui ESPN FC, mantan pelatih Everton, David Moyes angkat berbicara mengenai peningkatan kualitas John Stones semenjak digaet klub Merseyside biru tersebut. Moyes meyakini, bahwa pemain muda ini masih bisa untuk mengembangkan kemampuannya.

Stones didatangkan dari Barnsley pada bulan Januar tahun 2013 silam, saat Everton masih dilatih Moyes. Sejak saat itu, pemain berusia 21 tahun ini telah banyak berkembang dan mampu menjadikan dirinya sebagai pemain andalan di jantung pertahanan Everton. Stones juga digadang-gadang sebagai salah satu bek muda terbaik di Inggris saat ini.

Karena penampilan gemilangnya, Stones pun sempat menjadi incaran klub jawara Premier League, termasuk Chelsea yang tengah mencari pengganti John Terry yang sudah uzur. Terry terlihat begitu kesulitan untuk tampil baik di lini belakang dalam 4 laga pembuka Premier League musim ini. Namun begitu, Everton terus bersikeras untuk mempertahankan aset berharganya tersebut dan menolak setiap tawaran besar yang dilayangkan oleh The Blues.

Moyes yang juga mantan pelatih Everton pun angkat bicara. "Kami mendatangkannya dengan hanya 1,25 juta pounds. Kami memiliki perekrutan yang baik di Everton. John Stones masih sangat muda, ia hanyalah seorang bocah dari Barnsley. Dia memiliki kemampuan yang baik dan ketenangan alami serta mampu menguasai bola."

"Dia sedikit mirip dengan Rio Ferdinand. Saya melihatnya bertanding dan ia bermain sebagai gelandang, namun dia juga bisa bermain sebagai bek tengah. Pemandu bakat mendesak saya mengenai Stones dan mereka benar, dia kini menjadi seorang yang sangat berharga di Everton. Dia hanya membutuhkan waktu untuk berkembang dan harus terbiasa dengan striker besar seperti Christian Benteke hingga cepat seperti Sergio Aguero."

Meski digembar-gemborkan akan hengkang musim panas lalu, namun sang pemain berusia 21 tahun ini tampil dalam semua pertandingan yang dilakoni oleh Everton di Premier League musim ini, yang telah mencatatkan 8 aksi defensif per laga dengan akurasi umpan mencapai 89%.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-moyes-john-stones-perlu-waktu-untuk-berkembang
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini