David Moyes Ingin West Ham United Bermain di Liga Champions Musim Depan

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 12 Apr 2021, 19:00 WIB
David Moyes mulai bermimpi bawa West Ham ke Liga Champions.

David Moyes (Foto: Reuters)

Berita Liga Inggris: David Moyes puas dengan hasil yang diraih West Ham United setelah mengalahkan Leicester City dan ingin mewujudkan mimpinya untuk membawa West Ham bermain di Liga Champions musim depan.

West Ham United berhasil kembali raih hasil positif di dua laga terakhir. Setelah meraih tiga angka saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada Selasa (6/4) WIB, pasukan The Hammers kembali raih hasil apik tiga hari setelahnya, saat menundukkan Leicester City dengan skor 3-2, Minggu (11/4) WIB kemarin.

Pemain pinjaman Manchester United Jesse Lingard kembali jadi bintang di laga tersebut berkat dua golnya, ditambah satu gol lagi melalui kaki Jarrod Bowen di babak kedua. Sedangkan The Foxes hanya sanggup membalas dua gol, yang keduanya diciptakan oleh Kelechi Iheanacho.

Kemenangan tersebut membuat West Ham berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 55 poin, dan memberi tekanan kepada Chelsea yang berada di peringkat kelima dan Liverpool di peringkat enam dengan koleksi 52 poin. Dan sang manajer David Moyes mengaku puas dengan hasil yang didapat oleh anak asuhnya tersebut.

"Secara keseluruhan saya senang dengan hasil yang kami dapatkan, terutama minggu ini--hasilnya sangat bagus" kata Moyes usai pertandingan.

"Kami memasuki periode sekarang di mana Anda mengambil satu pertandingan pada satu waktu, ini baru bagi kami dan baru untuk klub ini untuk waktu yang lama di sana.

Pada musim lalu, West Ham hanya berjuang untuk sekedar lolos dari jurang degradasi. Namun musim ini berbeda. Klub asal London ini saat ini justru konsisten berada di klasemen zona Eropa. Mereka kemudian diprediksi publik untuk bisa berlaga di kancah Eropa. Dan mantan pelatih Manchester United itu berkeinginan untuk bisa mewujudkan hal itu.

"Kedengarannya hebat bahwa orang-orang bahkan mempertimbangkan kami bahwa kami bisa menjadi pesaing Liga Champions dan saya pikir itu membuat liga menarik," tambahnya.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi pendukung West Ham karena kami ingin mencoba dan melakukannya.

"Kami ingin mencoba dan berada di sepak bola Eropa dan saya pikir jika kami melakukannya, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa," ujarnya.

Artikel Tag: David Moyes, West Ham United, liga champions

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini