David De Gea Dikritik, Erik ten Hag Beri Pembelaan Lagi

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jun 2023, 16:57 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Michael Regan - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mencoba untuk melindungi David de Gea dari kritikan setelah kekalahan timnya dari Manchester City di final Piala FA. Namun sang manajer mengakui bahwa kiper asal Spanyol itu harus memperbaiki beberapa kesalahan yang kerap dia lakukan saat tampil di lapangan.

Manchester United harus pulang dengan tangan hampa usai menghadapi Manchester City di final Piala FA. Pada pertandingan yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (3/6) malam WIB, the Red Devils kalah dengan skor 2-1. Pada laga tersebut, City unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit kesatu. Pada menit ke-33, Bruno Fernandes berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti. Sayangnya, pada menit ke-51, Gundogan mencetak gol keduanya dan berhasil membawa City menjadi juara.

Khusus bagi gol kedua yang dicetak oleh Gundogan tercipta usai memanfaatkan free kick Kevin De Bruyne dengan melakukan tendangan voli kaki kirinya. Bola hasil tembakannya melewati kerumunan pemain dan akhirnya berjarak di pojok kanan gawang MU. Beberapa pihak termasuk Roy Keane menilai seharusnya De Gea bisa memblok bola hasil tembakan Gundogan tersbeut.

Namun seperti biasa, Erik ten Hag memberikan pembelaan bagi kiper andalannya tersebut.

"Pada saat ini, saya tidak ingin membicarakan masalah kritik seperti itu karena kami semua menjalani musim yang hebat - termasuk David de Gea. Dia memainkan musim yang fantastis," ujar Ten Hag dilansir dari One Football.

Meski demikian, Ten Hag tak menampik bahwa De Gea masih harus memperbaiki beberapa aspek termasuk lebih aktif dalam membangun serangan dari lini belakang.

"Katakanlah seperti ini: kami berada di arah yang benar," jelasnya.

"Tetapi ada beberapa kesempatan dalam permainan, masalah dalam permainan, kami harus memperbaiki diri, tentu saja, jika kami ingin melangkah lebih jauh dan memenangkan trofi."

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-dikritik-erik-ten-hag-beri-pembelaan-lagi
6113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini