David De Gea Diklaim Layak Jadi Kiper Utama di Derby Manchester

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Mar 2020, 07:45 WIB
David De Gea Diklaim Layak Jadi Kiper Utama di Derby Manchester

David De Gea (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester United, Lee Sharpe, mengklaim David De Gea masih sangat layak untuk menjadi kiper utama MU di laga bertajuk Derby Manchester. Sharpe mengklaim De Gea sebagai salah satu kiper terbaik kendati kerap melakukan kesalahan fatal.

Manchester United akan menjamu Manchester City pada lanjutan pertandingan pekan ke-29 Premier League, Minggu (8/3) malam WIB. Jelang laga ini, posisi kiper utama MU menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya De Gea pada laga terakhir kembali melakukan blunder fatal yang membuat timnya gagal meraih kemenangan atas Everton. Sementara Sergio Romero yang berstatus sebagai kiper kedua justru tampil gemilang saat MU berhasil menyingkirkan Derby County dari Piala FA.

Performa De Gea sendiri di sepanjang musim ini memang terus dalam sorotan. Pasalnya kiper asal Spanyol itu musim ini sudah tampil sebanyak 31 kali di semua kompetisi dan sudah kebobolan 33 kali. Bahkan dirinya hanya mampu mencatatkan clean sheet sebanyak 9 kali saja. Bahkan sejak awal musim lalu, Dea Gea tercatat telah melakukan blunder fatal sebanyak 7 kali atau sama dengan tiga kiper di Premier League lainnya yakni Jordan Pickford, Martin Dubravka dan Bernd Leno.

Kendati demikian, Sharpe menilai De Gea masih layak untuk menjadi kiper utama Man United di Derby Manchester malam nanti. Bagi Sharpe, De Gea masih salah satu kiper terbaik di dunia terlepas dari beberapa kesalahan yang pernah dilakukannya.

"David De Gea harus menjadi penjaga gawang utama saat menghadapi City," ujar Sharpe kepada GentingBet.

"Dia masih menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Saya pikir Anda hanya harus mengatakan kepadanya untuk lebih aktif bergerak dan jangan melakukan kesalahan serupa."

"Dia masih melakukan beberapa penyelamatan hebat setelah melakukan kesalahan fatal, jadi Anda harus tetap bersamanya," tutup Sharpe.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Manchester City, derby manchester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-diklaim-layak-jadi-kiper-utama-di-derby-manchester
2134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini