David da Silva Diresmikan Klub Malaysia, Terengganu FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jan 2021, 06:45 WIB
David da Silva diperkenalkan sebagai pemain anyar Terengganu FC

David da Silva diperkenalkan sebagai pemain anyar Terengganu FC/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah resmi mengundurkan diri dari Persebaya Surabaya, penyerang asal Brasil David da Silva diperkenalkan oleh klub Malaysia, Terengganu FC. Penyerang berkepala plontos itu jadi legiun asing keempat yang diperkenalkan oleh tim berjuluk Black and White tersebut.

Sebelum mengumumkan perekrutan David da Silva, Terengganu FC sudah telebih dahulu meresmikan tiga pemain asing, yakni Petrus Shitembi, Carli de Murga, dan Christopher Herd.

"Selamat datang ke pasukan Terengganu Footbal Club buat David da Silva. Penyerang asal Brasil ini bakal menjadi tonggak utama di bahagian tonggak serangan bagi TFC. Selamat datang Da Silva," tulis pernyataan resmi klub seperti dilansir laman Antara.

Usai meresmikan penyerang 31 tahun tersebut, Terengganu FC juga santer dikabarkan tengah mengincar tanda tangan Makan Konate untuk melengkapi kuota pemain asingnya. Konate sendiri merupakan kopatriot David da Silva saat masih sama-sama memperkuat Persebaya Surabaya.

Untuk Persebaya Surabaya, terhentinya kompetisi Liga 1 Indonesia dan belum adanya kepastian dari PSSI terkait kapan akan kembali bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu membuat para pemainnya memilih hengkang.

Manajemen juga sudah mengumumkan bahwa mayoritass kontrak pemainnya sudah berakhir pada 31 Desember 2020. Artinya, terhitung adri 1 Januari 2021, para pemain sudah tidak lagi terikat kontrak dengan manajemen.

Melihat kondisi itu, manajemen Persebaya Surabaya meminta PSSI untuk segera mengambil sikap dan memastikan waktu untuk kembali menggulirkan Liga 1 Indonesia.

"PSSI harus segera memutuskan status kompetisi. Semakin tidak jelas maka daya tarik kompetisi semakin memudar. Hal itu membuat pemain asing berpikir ulang untuk bermain di Indonesia," jelas manajemen tim Chandra Wahyudi.

Artikel Tag: David da Silva, Persebaya Surabaya, Liga 1, terengganu fc

1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini