David da Silva Dinyatakan Dalam Kondisi Fit dan Lolos Tes Medis

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Jan 2022, 14:00 WIB
David da Silva ketika berlatih dengan Persib

David da Silva ketika berlatih dengan Persib (foto : Twitter Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengabarkan hasil tes medis David da Silva, Pemain baru yang berposisi sebagai striker ini dinilai dalam kondisi bugar dan layak direkrut oleh klub.

David tiba di Bandung pada 27 Desember pasca menjalani karantina selama sepuluh hari. Dia pun langsung diuji kelayakannya dikontrak selama dua tahun. Jika mengalami cedera, tentu klub tidak mau mengambil resiko merekrut pria asal Brasil ini.

Disampaikan oleh sang dokter tim, bomber berusia 32 tahun ini dinyatakan sehat. Dia tidak memiliki cedera bawaan. Rekomendasi pun sudah diberikan oleh staf medis klub ke tim pelatih dan jajaran manajemen Persib.

"David Da Silva sudah latihan, sudah gabung. hasil tes medisnya sudah dilaporkan ke pelatih dan hasilnya rata-rata normal karena dinyatakan fit," ujar Rafi Ghani saat diwawancara oleh awak media.

Rafi juga menyatakan bahwa tes medisnya hanya dilakukan dalam satu hari saja. "Sekali, cuma kelihatan dia bawa rekam medic, sudah saya periksa, tim medis Persib sudah periksa," tutur pria keturunan Timur Tengah ini.

Dari hasil tersebut terpantau tidak ada cedera serius. Memang David sempat cedera tapi itu bukan masalah yang berat. "Insya Allah ga ada (cedera yang serius) karena dari hasil pemeriksaan sampai saat ini dia dalam batas normal," tuturnya.

Mantan pemain Terengganu FC ini berstatus free transfer sejak Oktober 2021 lalu. Persib yang butuh amunisi baru pun lantas mendepak Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Keduanya digantikan David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Fungsi medical check-up juga dikatakan Rafi bukan hanya untuk data medis klub serta pertimbangan dalam merekrut pemain. Tapi itu merupakan syarat wajib bagi pesepakbola sebelum mengikuti liga. Ada beberapa dokumen yang wajib dilengkapi, salah satunya hasil tes medis.

"Selain untuk kepentingan tim tapi untuk pendaftarannya, ada hal yang harus dia isi yaitu Pre Competition Medical Assessment. Ada penilaian tentang kesehatan atlet, jadi memang ini (tes medis) hal yang harus dilakukan sebelum masuk kompetisi," tandas Rafi Ghani.

Artikel Tag: David da Sulva, Persib, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-da-silva-dinyatakan-dalam-kondisi-fit-dan-lolos-tes-medis
3701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini