David Beckham: Masa-masa Sulit Manchester United Sudah Terlalu Lama

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Mei 2024, 18:27 WIB
David Beckham.

David Beckham. (Foto: Oli Scarff/AFP/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: David Beckham menilai masa-masa sulit Manchester United telah berlangsung terlalu lama sejak pensiunnya Alex Ferguson pada tahun 2013.

Manchester United hanya memenangkan empat trofi utama sejak kepergian Sir Alex Ferguson di tahun 2013, di mana yang terbaru adalah keberhasilan mereka memenangkan Piala Liga Inggris musim lalu sekaligus mengakhiri penantian selama enam tahun untuk mendapatkan trofi.

United belum pernah memenangkan gelar Premier League sejak musim terakhir pelatih asal Skotlandia tersebut, di mana enam manajer gagal merebut kembali mahkota liga utama sejak saat itu. Musim ini, tim arahan Erik ten Hag terancam mencatatkan hasil akhir liga dan perolehan poin terendah, saat mereka duduk di urutan kedelapan dengan 54 poin dengan dua pertandingan tersisa.

Menanggapi masa-masa sulit Man United, David Beckham yang sempat memenangkan 13 trofi saat masih bersama Setan Merah, menilai keterpurukan sang mantan tim sudah berlangsung terlalu lama.

“Saya pikir ini adalah masa-masa yang sulit selama lima atau sepuluh tahun terakhir, namun akan selalu seperti itu ketika bos meninggalkan klub,” kata Beckham kepada the Athletic.

“Bukan hanya itu, kami kehilangan pemain seperti Ryan Giggs, Roy Keane dan Gary Neville, semua pemain yang telah berada di United begitu lama; Anda kehilangan sebagian dari itu, dan Anda kehilangan sebagian dari klub.”

“Jadi, itu akan selalu menjadi waktu yang sulit. Namun kami ingin hal itu berubah dengan cepat karena saya pikir itu sudah berlangsung terlalu lama.”

United telah menelan 19 kekalahan di semua kompetisi musim ini, kekalahan terbanyak sejak musim 1977/78 (yakni 19 kali), dengan sembilan di antaranya terjadi di Old Trafford - kekalahan terbanyak di kandang sendiri dalam satu musim dan pertama kalinya terjadi di Premier League.

Artikel Tag: David beckham, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-beckham-masa-masa-sulit-manchester-united-sudah-terlalu-lama
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini