David Beckham: European Super League Membahayakan Sepak Bola

Penulis: Yuni Winata
Selasa 20 Apr 2021, 21:00 WIB
David Beckham sebut European Super League membahayakan sepak bola

David Beckham

Ragam Sepak Bola: Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan timnas Inggris, David Beckham, ikut mengkritisi pembentukan European Super League, yang menurutnya bisa membahayakan sepak bola.

Pada Minggu (18/4) malam, 12 klub besar Eropa, termasuk 6 tim besar Inggris, mengungkapkan rencana mereka untuk membentuk kompetisi baru, European Super League, yang membebaskan 12 tim penggagas dari degradasi.

Pengumuman tersebut memancing kemarahan dari fans, pandit, politikus, bahkan Uefa dan Fifa telah mengancam akan memberi hukuman berat bagi mereka yang terlibat.

Menanggapi hal tersebut, David Beckham, yang pernah bermain dalam 3 klub yang juga terlibat, MU, Real Madrid, dan AC Milan, ikut mengkritisi pembentukan kompetisi yang menurutnya bisa membahayakan sepak bola itu.

“Saya adalah orang yang mencintai sepak bola. Itu sudah menjadi hidup saya sepanjang yang saya ingat,” kata Beckham lewat Instagram.

“Saya mencintai sepak bola sejak saya masih seorang anak kecil sebagai fans, dan sampai sekarang saya masih seorang fans.

“Sebagai seorang pemain, dan sekarang sebagai pemilik (klub) saya tahu bahwa olahraga kita tak ada artinya tanpa fans. Kita membutuhkan sepak bola untuk semua orang.

“Kita membutuhkan sepak bola untuk adil dan kita membutuhkan kompetisi yang berdasarkan pada nilai. Jika kita tak menjaga nilai-nilai itu, maka olahraga yang kita cintai ini akan berada dalam bahaya …”

Para pemain Leeds United juga mengkritik pembentukan kompetisi baru tersebut dengan memakai kaos bertuliskan ‘Earn It’ dan ‘Football is for the fans’, sebelum laga kontra Liverpool, dengan suporter dari kedua tim yang melakukan protes didepan Elland Road pada Senin (19/4) malam.

Artikel Tag: European Super League, David beckham, membahayakan sepak bola

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini