Datangkan Pemain Uzbekistan, MU Kembali Buat Kejutan Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Feb 2020, 17:15 WIB
Datangkan Pemain Uzbekistan, MU Kembali Buat Kejutan Jelang Liga 1

Manajer Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United benar-benar membuat kejuatan pada detik-detik akhir jelang kick off Liga 1 Indonesia 2020. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan perekrutan Bruno Matos untuk menggantikan Zah Rahan Krangar, kejuatan kembali dibuat ketika mengumumkan perekrutan gelandang asal Uzbekistan, Lutfulla Turaev untuk menggantikan posisi Brian Ferreira.

Didatangkannya Turaev disebut Manajer Madura United, Rahmad Darmawan sebagai hasil evaluasi yang dilakukannya usai tampil pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 beberapa waktu.

Selama di PGJ 2020 tersebut, Madura United sempat ditinggal Zulfiandi. Absennya pemain timnas Indonesia itu menyisakan lubang cukup besar di lini tengah Laskar Sape Kerrap. Kekalahan 4-2 dari Perseabaya Surabaya pada babak semifinal menjadi bukti adanya lubang di sektor tengah.

"Setelah kita lakukan evaluasi, lalu masuknya Bruno Matos mau tidak mau kita harus cari pemain yang bisa bermain box to box dan bisa defense. Akhirnya kita pilih dia dengan asumsi bisa mengisi kekosongan di lini gelandang bertahan yang ditinggal Zulfiandi," kata pelatih yang karib disapa RD itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dari evaluasi yang kemudian dilakukannya itu, RD mendapat rekomendasi untuk merekrut Turaev. Setelah melakukan penelusuran tim pelatih merasa cocok dengan pemain 31 tahun tersebut.

"Kita sudah lihat kemarin, dari total 22 pertandingan dia bermain 21 kali. Artinya 90 persen tampil, kami yakin dia bagus," imbuhnya.

Sejauh ini RD belum berani berkomentar mengenai kontrak Turaev. Namun yang jelas pihak manajemen dan Turaev sudah menemukan kata sepakat.

"Belum ada sign kontrak karena mendadak. Pembicaraan sangat cepat, kemarin malam kita bicara, lalu ada kesepakatan disana dan sekarang ada proses untuk datang. Tapi yang jelas sudah ada agreement," pungkas mantan pelatih PS Tira Persikabo.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, brian ferreira, Lutfulla Turaev, Berita Transfer

1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini