Datangkan Jean-Kevin Augustin, Nantes Akhiri Perseteruan Leeds dan RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 07 Okt 2020, 04:30 WIB
Jean-Kevin Augustin Resmi Gabung FC Nantes

Jean Kevin Augustin (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Jean-Kevin Augustin kini telah resmi pindah ke klub Prancis, FC Nantes. Kepindahannya itu pun sekaligus mengakhiri perseteruan antara RB Leipzig dan klub promosi Liga Premier Inggris, Leeds United.

Perseteruan itu dimulai ketika RB Leipzig memutuskan untuk meminjamkan Augustin ke Leeds United selama enam bulan, terhitung sejak bursa transfer musim dingin 2020. Die Bullen mengklaim bahwa kesepakatan itu juga disertai dengan kewajiban untuk mempermanenkannya di akhir masa peminjaman jika Leeds United berhasil promosi.

Di akhir musim 2019/20, klub berjuluk The Whites itu pun promosi ke kasta tertinggi, usai menjadi jawara Divisi Championship. Namun, mereka justru enggan mempermanenkan sang pemain, dan bahkan tidak memperpanjang kesepakatan peminjamannya yang berakhir pada 30 Juni 2020, kendati musim 2019/20 diperpanjang sebagai dampak adanya pandemi.

Keuangan tim yang goyah, ditambah faktor cedera yang sering menghantui Jean-Kevin Augustin disinyalir menjadi alasan utama Leeds United untuk tak mempermanenkannya.

Sementara di kubu RB Leipzig, mereka merasa tak terima dengan sikap Leeds, dan Direktur Komersial Florian Scholz mengancam akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Namun, Jean-Kevin Augustin kini telah memiliki klub baru, dan Leeds berharap masalah dengan Die Bullen bisa diselesaikan secara baik-baik.

Sementara itu, meskipun tak diinginkan oleh Leeds, namun Jean-Kevin Augustin tetap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada klub yang bermarkas di Elland Road tersebut. Pernyataan itu ia sampaikan tak lama setelah bergabung bersama Nantes.

“Hanya pesan singkat untuk berterima kasih kepada semua penggemar @LUFC yang telah mendukung saya sejak hari pertama. Saya berharap klub ini tampil baik dan terus bersinar di PL #MOT,” ucap Augustin di akun Twitter pribadinya.

Artikel Tag: Jean-Kevin Augustin, Nantes, rb leipzig, Leeds United

1469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini