Darmian Beberkan Penyebab Pogba Melempem di Manchester United

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mei 2020, 08:15 WIB
Darmian Beberkan Penyebab Pogba Melempem di Manchester United

Paul Pogba (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan bek Manchester United, Matteo Darmian, menilai ada satu hal yang membuat performa Paul Pogba tak kunjung bersinar bersama Setan Merah. Apakah itu?

Pada musim panas tahun 2016 yang lalu, Pogba dibawa pulang oleh Manchester United dari Juventus dengan menebusnya senilai 89 juta poundsterling. Sebuah nilai yang saat itu membuat Pogba dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia.

Kendati demikian, performa pemain asal Prancis itu ternyata tak sesuai dengan ekspektasi tim. Bahkan tak jarang penampilan buruknya disebabkan oleh beberapa faktor di luar lapangan serta spekulasi terkait masa depannya di Old Trafford.

Belakangan, Darmian mengklaim dirinya tahu persis penyebab melempemnya performa Pogba di Man United. Darmian menilai Pogba terlalu terbebani ekspektasi lantaran nilai transfernya yang sangat tinggi.

"Paul selama ini merupakan salah satu teman saya dan memiliki hubungan baik dengannya. Pertama, saat ini kita sedang membicarakan seorang juara sejati, pemain sepakbola yang luar biasa, bahkan mampu meleeati periode di mana mereka tak tampil seperti yang seharusnya," ujar Darmian seperti dilansir dari The Guardian.

"Namun masalah utama Pogba di Man United adalah harga transfernya sendiri dan itu membuat semua orang memiliki harapan yang terlalu tinggi kepadanya."

Lebih lanjut, Darmian menilai semua kritikan yang ditujukan kepada Pogba selama ini tidaklah adil. Akan tetapi Darmian sangat yakin Pogba tak pernah menyesal kembali memperkuat Setan Merah.

"Selama ini sudah begitu banyak kritik yang tak asl ditujukan kepadanya, contohnya seperti menyebutnya kurang bekerja keras padahal dia selalu memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan. Saya bisa pastikan itu," ujarnya melanjutkan.

"Di mata saya, penampilannya sudah bagus dalam beberapa tahun terakhir, semua orang terlalu banyak melihat sisi negatif dirinya [selama berkarier di Inggris]," tutup Darmian.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Matteo Darmian

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini