Darije Kalezic Pelajari Kekuatan Calon Lawan PSM di Piala AFC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Feb 2019, 05:00 WIB
Darije Kalezic Pelajari Kekuatan Calon Lawan PSM di Piala AFC

Latihan skuat PSM Makassar/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFC: Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku sudah mulai melakukan analisa terhadap kekuatan calon lawan yang nanti akan dihadapi timnya di grup H babak penyisihan Piala AFC 2019 ini.

Pada babak penyisihan turnamen kasta kedua sepak bola Asia itu, PSM Makassar akan bersaing degan tiga tim lainnya, yaitu klub asal Laos, Lao Toyota, dan terakhir ada klub asal Filipina Kaya FC Iloilo.

Untuk pertandingan perdana, tim berjuluk Juku Eja dijadwalkan menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Rabu 27 Februari 2019.

Untuk Piala AFC sendiri, Darije Kalezic ditargetkan manajemen untuk minimal bisa lolos dari babak penyisihan grup dan dengan kualitas pemain yang saat ini dimilikinya, ia mengaku optimis menggapai target itu.

Salah satu cara yang dilakukannya untuk mencapai target itu adalah dengan mempelajari kekuatan dari tiga tim yang akan menjadi pesaingnya itu.

"Kami mulai menganalisis kekuatan lawan, setelah itu kami bisa melangkah. Menurut saya kami punya peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Untuk saat ini, PSM Makassar tengah menggelar pemusatan latihan di Sleman. Tepatnya di Lapangan Yogyakarta Independence School. Melalui pemusatan latihan ini, Darije Kalezic ingin memastikan seluruh pemainnya bisa memahami pola permainan yang diingikannya.

PSM Makassar sendiri berhak mewakili Indonesia pada Piala AFC 2019 ini, setelah musim lalu berhasil finish di peringkat dua klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2019. Dan bergabungnya Darije Kalezic diharapkan bisa mengangkat performa tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu di kancah persepakbolaan Asia pada musim ini.

Artikel Tag: piala afc, psm makassar, Darije Kalezic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/darije-kalezic-pelajari-kekuatan-calon-lawan-psm-di-piala-afc
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini