Dany Saputra Mulai Pulih, Siap Comeback di Turnamen Pramusim

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Jun 2022, 16:30 WIB
Pemain bertahan Persik Kediri, Dany Saputra

Pemain bertahan Persik Kediri, Dany Saputra/fotok dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Persik Kediri, Dany Saputra yang harus absen cukup lama karena cedera anterior cruciate ligaments (ACL) mulai kembali berlatih bersama skuat Macan Putih. Dia pun siap comeback pada Turnamen Pramusim 2022 yang merupakan bagian dari persiapn tim jelang Liga 1 Indonesia musim depan.

Pemain 31 tahun itu diketahui mengalami cedera pada pertandingan pertandingan pekan ke-17 Liga 1 musim 2021/2022 lalu kontra Persib Bandung.

Setelah cukup lama menepi, dia mengaku siap kembali bergabung bersama tim untuk menghadapi turnamen pramusim 2022 dan Liga 1 2022/2023. Pemulihan pasca operasi ACL dijalani di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Ia bahkan sudah bergabung bersama tim yang saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Namun, dia harus masih berlatih secara terpisah dari rekan-rekan setimnya.

"Saya sendiri bersyukur bisa kembali mengikuti latihan walau masih harus secara terpisah. Kebetulan juga tim Persik tengah TC di Jakarta," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut, Dany Saputra mengatakan bahwa kondisinya semakin membaik. Dalam waktu dekat dia akan kembali dalam kondisi 100 persen. Diperkirakan dua bulan ke depan sudah bisa berlatih penuh bersama Persik Kediri.

"Saya merasa saat ini kondisi saya sudah jauh lebih baik, tinggal penguatan otot, soal trauma psikis pasti ada tapi sedikit. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Dia mengaku sudah rindu denagn atmosfer pertandingan. Apalagi musim depan, ada kemungkinan kompetisi boleh dihadiri secara langsung oleh penonton di stadion. Hal inilah yang membuatnya tak sabar untuk kembali ke lapangan hijau membela Persik Kediri.

"Harapan saya tentu ingin membantu tim Persik Kediri ke posisi yang lebih baik lagi," pungkas pemain dengan nomor punggung 3 itu.

Artikel Tag: dany saputra, Liga 1, Persik Kediri, Turnamen Pramusim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dany-saputra-mulai-pulih-siap-comeback-di-turnamen-pramusim
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini