Dany Saputra Disiapkan untuk Kembali Mengawal Lini Pertahanan Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Sep 2022, 22:30 WIB
Pemain bertahan Persik Kediri, Dany Saputra

Pemain bertahan Persik Kediri, Dany Saputra/fotok dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Persik Kediri, Dany Saputra disiapkan untuk kembali mengawal lini pertahanan skuat Macan Putih pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (10/9) nanti.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengakui bahwa sosok pemain 31 tahun itu sangat dibutuhkan timnya. Dia diyakini punya pengalaman yang lebih dari cukup untuk membantu tim mendulang poin maksimal.

Dany Saputra bahkan sudah diturunkan dalam dua laga terakhir sebagai pemain pengganti. Jika memang kondisinya sangat fit, dia tidak segan untuk menurunkannya sejak menit awal.

"Saya tahu Dany pemain yang punya pengalaman dan hal itu sangat kami butuhkan. Jadi saya akan terus melihat dan memantau kondisinya," ujar pelatih asal Portugal itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Melawan Rans Nusantara FC (10/9) nanti, saya berencana jika memang dia siap 100 persen, bisa saja Dany akan memulai dari menit pertama, tapi saya juga masih punya opsi Samsul Arifin di posisi tersebut," sambungnya.

Sementara itu, Dany Saputra mengakui kondisinya memang sudah jauh membaik pasca mengalami cedera yang membuatnya harus absen lebih dari 6 bulan. Kini ia hanya menyerahkan keputusannya pada pelatih.

"Secara umum kondisi fisik sudah jauh lebih baik, soal keputusan bermain sepenuhnya ada di pelatih. Tapi saya merasa sudah siap," katanya.

Saat menghadapi Bali United FC (27/8), Dany Saputra masuk menggantikan Samsul Arifin di menit 88', sementara di laga terakhir kontra PSM Makassar (2/9), pemain berkaki kidal itu masuk menggantikan M Rifaldi di menit ke-74'.

"Meski begitu tetap perlu waktu sedikit lagi, terutama mengembalikan feeling ball saat pertandingan karena pastinya sangat berbeda dengan latihan. Selain itu saya juga harus lebih memahami gaya bermain rekan-rekan yang lain," kata pemain dengan nomor punggung 3 itu.

Artikel Tag: dany saputra, Liga 1, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dany-saputra-disiapkan-untuk-kembali-mengawal-lini-pertahanan-persik-kediri
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini