Dante Resmi Perpanjang Kontrak Satu Tahun Dengan Nice

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 25 Mei 2024, 05:00 WIB
Dante

Dante (Foto: x.com/ogcnice)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Dante telah memastikan masa depannya, menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun di OGC Nice, di mana ia akan menjalani musim kesembilan di Allianz Riviera.

Mantan pemain internasional Brasil ini bergabung dengan OGC Nice dari Wolfsburg pada 2016. Meskipun sempat mengalami cedera ACL pada usia 37 tahun, Dante telah pulih dan terus menjadi bagian integral dari lini pertahanan klub berjuluk Le Gym itu.

Bersama Jean-Clair Todibo, ia membentuk lini pertahanan terkuat di Ligue 1 musim lalu, dan salah satu lini pertahanan terbaik di lima liga top Eropa.

Musim lalu, sang kapten tampil 35 kali untuk Le Gym, termasuk bermain dalam 32 dari 34 pertandingan Ligue 1. Kini ia akan kembali melanjutkan perjalanannya bersama Nice saat ia akan berusia 41 tahun pada Oktober mendatang.

Secara total, sang bek telah membuat total 282 penampilan untuk Nice sejak bergabung pada 2016. Sebelumnya ia telah bermain di Lille, Charleroi, Monchengladbach dan Wolfsburg. Hal ini terjadi setelah masa-masa penuh trofi bersama Bayern Munich, di mana ia memenangkan Liga Champions dan empat gelar Bundesliga.

Sang pelatih Francesco Farioli telah meninggalkan Nice untuk menerima pinangan melatih di Ajax. Namun, Dante akan tetap berada di klub, setidaknya hingga akhir musim 2024/25. Keduanya sebelumnya berhasil membawa Les Aiglons finis di posisi kelima klasemen akhir Ligue 1 pada musim yang baru berakhir ini.

Artikel Tag: Dante, OGC Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dante-resmi-perpanjang-kontrak-satu-tahun-dengan-nice
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini