Danilo Minta Pemain Senior Brasil untuk Pimpin Tim

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 17 Jun 2023, 21:47 WIB
Danilo Minta Pemain Senior Brasil untuk Pimpin Tim

Danilo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Para pemain Brasil yang lebih tua harus melangkah untuk memimpin tim, mengingat mereka masih tanpa manajer permanen, kata Danilo, Jumat (16/06).

FA Brasil (CBF) masih mengejar manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti untuk menjadi pelatih baru mereka. Peran tersebut telah kosong sejak pengunduran diri Tite menyusul tersingkirnya mereka di perempat final Piala Dunia 2022 pada bulan Desember.

Juara dunia lima kali itu akan menghadapi Guinea di Barcelona pada Sabtu (17/06), mereka dilatih oleh manajer tim U-20, Ramon Menezes, yang juga bertanggung jawab atas kekalahan 2-1 dari Maroko pada April lalu.

Tapi Danilo, 31 tahun, mengatakan pemain yang lebih berpengalaman harus memikul tanggung jawab terbesar ketika proses pencarian manajer masih terus berlanjut.

"Tentu saja subjek seputar manajer kami berikutnya telah mendominasi segalanya, karena itu normal," katanya pada hari Jumat (16/06), setelah enam dari tujuh pertanyaan pertama konferensi persnya adalah tentang Ancelotti.

“Saat ini, ketika ada kehati-hatian dalam memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih berikutnya, inilah saatnya bagi kami, para pemain yang lebih berpengalaman, untuk membalas apa yang telah kami terima dari tim nasional."

Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues mengatakan baru-baru ini bahwa dia akan mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Ancelotti dan klub minggu ini dan tidak mengesampingkan menunggu hingga Juli 2024 untuk menunjuknya sebagai pelatih.

Danilo mengatakan bahwa Rodrigues bertemu dengan para pemimpin skuat Brasil termasuk dia, Casemiro, Marquinhos dan Alisson, untuk berkonsultasi tentang kemungkinan menjalani 12 bulan ke depan dengan manajer sementara sehingga pria Italia itu dapat mengambil alih tim dengan dua tahun untuk mempersiapkan diri di Piala Dunia 2026.

Pemain Juventus mengatakan mereka menghargai kesempatan untuk mendengar suara mereka, tetapi menegaskan bahwa bukan tugas mereka untuk memilih manajer.

"Saat ini peran kami adalah mendukung apa pun yang diputuskan presiden," tambah Danilo.

Artikel Tag: danilo, Timnas Brasil, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danilo-minta-pemain-senior-brasil-untuk-pimpin-tim
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini