Daniele De Rossi Ungkap Alasan Ubah Roma Jadi Tim Yang Agresif

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 13 Apr 2024, 02:00 WIB
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Daniele De Rossi ungkap alasan kenapa dia mengubah pendekatan AS Roma dari bermain pragmatis di era Jose Mourinho, jadi tim yang lebih menyerang.

Pasca kemenangan 1-0 atas AC Milan di San Siro, pelatih AS Roma, Daniele De Rossi bicara tentang sistem permainannya yang cenderung berani menyerang meski menghadapi tim yang di atas kertas dipandang lebih kuat.

Ini sangat berbeda dengan sistem warisan yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho yang bermain pragmatis dengan fokus di sisi pertahanan.

"Anda dapat berbicara tentang atmosfer dan sebagainya, tetapi tim-tim penyerang hebat cenderung meninggalkan ruang di lini belakang, jadi Anda harus tetap tenang dan tidak gentar.” ujar De Rossi kepada Sky Sport Italia.

“Saya menyukai keberanian untuk mempertahankan bola, kekuatan untuk bertahan di menit-menit akhir, karena itulah sepak bola.”

“Setelah hasil imbang dengan Lecce di Stadion Via Del Mare, saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya tidak akan menerima satu senti pun yang kurang dari sikap yang saya lihat di laga derby kemarin.”

“Kami tidak bisa hanya meningkatkan permainan kami untuk Lazio dan Milan, jika kami tidak melihat sikap yang sama saat menghadapi Udinese, maka itu berarti beberapa pemain belum belajar apa artinya bermain sepak bola.”

“Saya masih merasa kesal setelah melawan tim Salentini tersebut, karena di sana kami bermain dengan sangat buruk."

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daniele-de-rossi-ungkap-alasan-ubah-roma-jadi-tim-yang-agresif
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini